Terjadi Ledakan Gas di Rumah Sakit Anak di Mexico Yang Menewaskan 4 Orang

WireAP_8a667d6c82df47b596b49eba177958e9_16x9_992

Claudia Dominguez, juru bicara lembaga pertahanan sipil kota, mengkonfirmasi kematian dan mengatakan ia mengharapkan tol diperbarui segera.

Dia bilang dia tidak bisa mengkonfirmasi laporan oleh kepala wilayah setempat, Adrian Rubalcava, bahwa tujuh meninggal

Tim penyelamat terus menggali melalui puing-puing bahkan seperti asap naik dari kebakaran yang tersisa.

Walikota Miguel Angel Mancera sebelumnya mengatakan kepada jaringan Televisa yang melukai sedikitnya 54 orang, 22 di antaranya anak-anak. Sebagian besar luka yang relatif kecil, kata dia, banyak yang disebabkan oleh pecahan kaca.

Fausto Lugo, direktur pertahanan sipil kota, mengatakan 37 orang diangkut ke rumah sakit lain dan dia mengatakan orang lain mungkin masih terkubur di reruntuhan.

Ledakan itu dikirim kolom asap mengepul di atas wilayah di tepi barat modal dan televisi gambar Meksiko menunjukkan banyak rumah sakit runtuh, dengan petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api. Mancera mengatakan kerusakan terparah berada di dekat rumah sakit dok pemuatan.

Mancera mengatakan ledakan tampaknya disebabkan oleh kebocoran di selang membawa gas dari truk ke rumah sakit, yang dioperasikan oleh kota.

“Truk itu harus memiliki beberapa kegagalan, selang dan itulah yang menyebabkan ledakan,” kata Mancera. Dia mengatakan bahwa api terus membakar karena petugas pemadam kebakaran merekomendasikan bahwa mereka memungkinkan gas truk yang tersisa untuk membakar. Dia mengatakan tidak ada risiko ledakan lain.

Ismael Garcia, 27, yang tinggal satu blok dari rumah sakit, mengatakan “ada ledakan yang super dan semuanya terbakar.”

Garcia berlari menuju rumah sakit tempat truk itu meledak dan diberitahu itu telah menghubungkan ke dapur ketika ledakan terjadi.

Garcia dan lain-lain masuk rumah sakit dan membuat jalan mereka ke kamar bayi. “Untungnya, kami mampu mendapatkan delapan bayi keluar,” katanya.

Rubalcava mengatakan cedera dibawa ke rumah sakit terdekat, tapi daerah memiliki ambulans cukup.

Rafael Gonzalez Palang Merah mengatakan wanita satu-38 tahun stabil di rumah sakit mereka di Polanco sementara pria 27 tahun yang awalnya telah dibawa ke sana dipindahkan lagi dengan luka bakar lebih dari 90 persen dari tubuhnya.

Presiden Enrique Pena Nieto menyatakan kesedihan dan dukungannya terhadap korban melalui akun resmi Twitter-nya.

Menurut sebuah situs web pemerintah, rumah sakit ini didirikan pada tahun 1993 dan sebanyak 35 tempat tidur. Terletak di lingkungan kelas menengah ke bawah padat penduduk di sebelah sekolah.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*