Seorang Pekerja Tewas dan Dua Luka-Luka Saat Syuting Film Silence di Taiwan Garapan Martin Scorsese

garap film silence satu tewas dua orang terlukaSapujagat.com – Martin Luciano Scorsese adalah seorang sutradara film Amerika Serikat. Ia mulanya ingin menjadi pastor, namun akhirnya memilih sekolah NYU film school dan tamat pada tahun 1966. Dalam film-filmnya ia sering bekerja sama dengan editor Thelma Schoonmaker, aktor Harvey Keitel, Robert De Niro, dan Leonardo DiCaprio.

Berita kurang mengenakan pada Kamis (29/1) pukul 10 pagi waktu Taiwan tepatnya di Chinese Culture and Movie Center, syuting film Silence di Taiwan mendadak harus ditunda. Seorang pekerja tewas dan dua lainnya luka-luka akibat film yang disutradarai Martin Scorsese itu. Mereka menjadi korban atas runtuhnya langit-langit set film, menurut keterangan seorang juru bicara produksi film.

Silence sendiri sebenarnya masih dalam masa pra-produksi. Film itu diadaptasi dari novel penulis Jepang, Shusaku Endo yang berjudul sama. Novel itu berkisah tentang orang-orang Portugis pada abas ke-17 yang menghadapi kekerasan dan penyiksaan di Jepang.

Itu menjadi film teatrikal Scorsese yang pertama sejak sutradara pemenang Oscar itu menggarap The Wolf of Wall Street tahun 2013. Film Silence diketahui akan dibintangi Liam Neeson, Andrew Garfield, dan Adam Driver. Dijadwalkan, film rilis pada 1 November 2015.

Mengutip Reuters, tiga pekerja itu merupakan kontraktor yang sedang memperkuat bangunan gedung di CMPC Studio. Bangunan itu dianggap tidak aman untuk produksi. Leslee Dart, juru bicara produksi menjelaskan, saat memperbaiki itulah atap bangunan tiba-tiba roboh. Ketiga orang yang tengah memperbaiki pun jadi korban.

“Semua orang syok dan berduka. Mereka mengungkapkan perhatian dan simpati yang mendalam kepada keluarga korban yang meninggal, dan kepada mereka yang terluka,” ujar Dart. Namun, ia tak menjelaskan separah apa lukanya.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*