Peduli Dengan Sepak Bola, Alasan Figo Calonkan Diri Menjadi Ketua FIFA

Peduli Dengan Sepak Bola, Alasan Figo Calonkan Diri Menjadi Ketua FIFA

Figo bergabung dengan Wakil Presiden Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) Pangeran Ali bin Al Husein, mantan eksekutif FIFA, Jerome Champagne, ketua sepak bola Belanda Michael van Praag, dan mantan pemain timnas Prancis, David Ginola. Pemilihan akan berlangsung pada 29 Mei.

“Jika Anda mencari (kata) FIFA di internet maka kata yang pertama keluar: skandal– bukan kata-kata positif. Itulah apa yang harus kami ubah pertama-tama dan berusaha untuk memperbaiki citra FIFA. Sepak bola layak mendapatkan yang lebih baik daripada ini,” sambung Figo.

Nama Luis Figo di kancah sepak bola dunia jangan ditanya lagi. Bermain bersama klub-klub elite Eropa saat menjadi pemain membuat dirinya dikenal banyak orang.

Saat ini, Figo tengah menajdi pembicaraan hangat lantaran dirinya ingin ikut sebagai kandidat Presiden FIFA. Peduli terhadap sepak bola merupakan alasan utama mantan pemain Real Madrid tersebut.

“Saya peduli tentang sepak bola, jadi apa yang saya lihat sebagai citra FIFA bukan hanya tahun-tahun sekarang, tapi tahun-tahun sebelumnya, saya tidak menyukainya,” ujar Figo.

Figo juga mengaku sudah melakukan pembicaraan dengan berbagai pihak mengenai FIFA. Semuanya sepakat, bahwa harus ada perubahan pada FIFA.

“Saya telah berbicara dengan banyak orang-orang penting dalam sepak bola, pemain, manajer, presiden federasi, dan mereka semua berpikir semua harus ada sesuatu yang dilakukan,” uraianya.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*