Michelle Obama Kesal ‘dicuekin’ Oleh Para Petinggi Karan Tidak Berhijab

michelle obama tidak berhijabSapuajagat.com – Ada hal yang mengganjal di sela sela Presiden Barack Obama beserta istrinya Michelle Obama bertandang ke Riyadh, Arab Saudi untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Raja Saudi Abdullah. Dalam kunjungannya kali ini, Michelle Obama bikin heboh publik Saudi dengan penampilannya.

Michelle Obama tidak mengenakan hijab serta menggunakan riasan wajah. Hal tersebut bertentangan dengan adat Saudi, di mana kerajaan Islam ini mengharuskan wanita mengenakan penutup kepala, didampingi suami jika bertemu laki-laki lain, dan tidak menggunakan riasan.

Hal tersebut membuat publik Saudi berkomentar banyak di media sosial Twitter. Banyak yang mengkritik tindakan Michelle, namun ada juga yang memujinya dan berterima kasih padanya.

Tagar nomor satu di antara pengguna Twitter Saudi bila diterjemahkan bebas artinya “Michelle Obama tidak mengenakan kerudung” dilansir dari surat kabar Washington Post, Kamis (29/1). Cukup banyak warga Saudi yang merupakan pengikut ahlul sunnah taat mengkritik penampilan wanita nomor satu Amerika ini.

Seperti yang ditulis akun Twitter Londoner Mony Al-Ali, yang mengatakan “Saya tidak menghargainya, dia tidak menghormati aturan.”

Kicauan yang berbeda dari akun Piccia yang mengatakan, “Terima kasih Michelle Obama telah membela wanita. Sekarang kita dapat mengatakan kepada mereka (pemerintah) jika bulu mata dan riasan lain bukan tidak baik.”

Lantaran dandanannya tersebut, dia dikabarkan meninggalkan ruangan ketika sedang ada siaran langsung oleh stasiun televisi lokal. Dia meninggalkan ruangan karena ‘dicuekin’ oleh para petinggi-petinggi.

Dari laporan Daily Mirror, Kamis (29/1), yang dilansir dari kantor berita lokal, saat keluar ruangan wajah Michelle terlihat kesal. Dia mengerutkan bibirnya ketika semua pejabat melintas dihadapannya tanpa menjabat tangannya.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*