Insiden Sepatu Melayang, Arda Turan Tidak Dapat Hukuman - Infotainment News Online Terkini

JagatBola

Insiden Sepatu Melayang, Arda Turan Tidak Dapat Hukuman

on

arda-turan-hakeme-ayakkabi-firlatti

Kondisi tertinggal  dan Barcelona yang mulai memainkan ball possessiondi awal babak kedua membuat beberapa pemain tuan rumah frustrasi dan melakukan beberapa pelanggaran keras. Kartu kuning pun banyak dikeluarkan wasit, yang salah satunya ditujukan pada Arda Turan.

Apa yang terjadi pada gelandang Atletico itu sangat tidak biasa terjadi. Tiba-tiba saja dia melempar sepatu ke arah asisten wasit yang berdiri tak jauh darinya.

Atletico Madrid kalah dari Barcelona di leg kedua babak delapan besar Copa del Rey. Ditambah beberapa keputusan kontroversial wasit, Arda Turan yang frustrasi sampai menimpuk asisten wasit menggunakan sepatu.

arda-turan-threw-a-shoe-at-a-linesman

Turan marah karena ia merasa dilanggar oleh Dani Alves tetapi wasit tidak meniup peluit tanda pelanggaran. Ia pun melepas sepatunya yang longgar dan melemparnya ke luar lapangan – searah dengan hakim garis.

Wasit Jesus Gil Manzano memberikan kartu kuning atas tindakan itu. Dalam laporannya, Gil Manzano menulis: ‘Pada menit ke-48, Arda Turan mendapat akrtu kuning karena melempar sepatunya ke luar lapangan karena tidak sepakat dengan keputusan wasit.’

Dari laporan wasit itu, Komite Disiplin RFEF memutuskan untuk tidak menghukum Turan. Pada intinya, mereka menganggap tindakan Turan hanya didasari protes, tanpa bermaksud menyakiti hakim garis.

Selain itu, tidak ada komplain resmi dari pihak mana pun untuk menghukum Turan. Dengan demikian, Turan dipastikan aman dari segala macam hukuman tambahan.

Recommended for you