Akibat Kasus Tendangannya CR7 Di Hukum Dua Pertandingan

 

Akibat Kasus Tendangannya CR7 Di Hukum Dua Pertandingan

Melansir Football-Espana, hukuman larangan bermain dua pertandingan bersama Madrid harus dijalani Ronaldo. Namun, pemain internasional Portugal itu bisa melakukan kembali cepat jika melakukan banding selama sepuluh hari mendatang.

Jika Ronaldo tidak mencoba banding, maka saat Madrid menjamu Real Sociedad dan Sevilla, peraih Ballon d’Or 2014 itu harus absen. Ronaldo baru bisa kembali bermain saat menjalani derbi Madrid menghadapi Atletico pada tanggal 7 Februari.

Sikap tidak terpuji Cristiano Ronaldo saat bertandang ke markas Cordoba akhir pekan lalu mendapatkan imbas yang kurang menyenangkan. Ya, Komite Kompetisi La Liga sudah menjatuhkan sanksi kepada Ronaldo lantaran menendang bek Cordoba, Edimar.

cristiano-ronaldo-tendang-kaki-pemain-cordoba-700x280

Sebenarnya, jika seorang pemain mendapatkan kartu merah mendapatkan hukuman larangan bermain satu kali pertandingan. Namun, karena penilaian wasit Alejandro Hernandez menganggap perbuatan Ronaldo tidak memiliki alasan yang jelas.

Ronaldo diusir ke luar lapangan pada menit ke-82 karena kepergok menendang kaki Edimar setelah serangan Madrid dipatahkan bek-bek Cordoba. Sebelum melakukan perbuatan itu, Ronaldo ternyata sudah melakukan aksi tak terpuji pada menit ketujuh. Tanpa ada alasan yang jelas, pesepak bola berusia 29 tahun tersebut menampar bek Jose Angel Crespo. Beruntung bagi Ronaldo, perbuatan itu luput dari pengamatan wasit.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*