Hasil Pertandingan Piala FA : Chelsea vs Liverpool, Gagal Bawa Kado ke Gerrard

Hasil Pertandingan Piala FA  Chelsea vs Liverpool, Gagal Bawa Kado ke Gerrard

Hasil Pertandingan Piala FA Chelsea vs Liverpool, Kedua tim bermain terbuka sepanjang pertandingan. Banyak sekali peluang yang tercipta dan laga ini pun diwarnai berbagai kontroversi. Namun Chelsea akhirnya bisa menang dan lolos ke final berkat gol tunggal Branislav Ivanovic.

Tempo langsung tinggi begitu peluit kickoff ditiup wasit Michael Oliver. Pertandingan berjalan seru dengan kedua tim bermain terbuka dan saling beradu serangan.

Chelsea dan Liverpool menjalani pertandingan leg kedua babak semifinal Capital One Cup 2014-15. Laga ini digelar di Stamforrd Bridge pada hari Rabu (28/01). Pada leg pertama, kedua tim hanya bermain imbang 1-1 di Anfield.

Babak Pertama
Di menit awal pertandingan, kedua kubu langsung melakukan transaksi serangan. Chelsea dengan Diego Costanya berhasil menembus pertahanan Liverpool, tapi operannya pada Willian mampu digagalkan Lucas sebelum tembakan dilepaskan.

Tim tamu sendiri berkali-kali menciptakan peluang dengan Raheem Sterling sebagai pucuk serangannya. Sayang, belum ada peluang yang benar-benar bersih untuk dikonversi menjadi gol. Adapun, kedua tim sempat bersitegang saat Costa menginjak kaki Emre Can di pinggir lapangan.

Memasuki menit ketiga puluh, intensitas serangan kedua klub meningkat. Umpan manis Steven Gerrard disambut Alberto Moreno yang berlari di sisi kiri dan berhadapan dengan Thibaut Courtois. Sayang, sepakannya masih mampu ditepis oleh sang kiper Belgia.

Selanjutnya, giliran Philippe Coutinho yang mengancam. Pergerakannya berhasil memperdaya Kurt Zouma dan gelandang Brasil itu melepas sepakan keras ke gawang Chelsea. Lagi-lagi Courtois ada di sana untuk melakukan penyelamatan gemilang.

Chelsea balas menyerang di menit akhir paruh pertama. Sepakan bebas Oscar dan tendangan jarak jauhnya cukup untuk membuat fan Liverpool senam jantung, namun keduanya masih meleset dari sasaran.

Babak Kedua
Suasana langsung memanas ketika babak kedua mulai bergulir. Lucas melakukan tekel keras pada Oscar, sementara Costa bersitegang dengan Skrtel. Sempat terjadi keributan di sektor pertahanan Liverpool, namun kedua kubu sama-sama coba mendinginkan kepala.

Alur permainan mulai berpihak pada Chelsea setelahnya. Mereka mengancam pertahanan Liverpool berturut-turut. Salah satunya ialah aksi individu Eden Hazard yang memperdaya empat pemain The Reds. Gelandang Belgia itu menutup aksi dribelnya dengan sepakan keras, tapi masih meleset di samping gawang.

Costa ganti mengancam gawang Liverpool. Sepakan voli tanggungnya membentur kaki Skrtel dan Mignolet diperdaya olehnya. Untung saja kaki sang kiper mampu bereaksi untuk menghalau bola pantul tersebut.

Kesalahan Henderson juga nyaris membuat Chelsea unggul saat sapuannya mengarah ke Oscar. Sekali lagi, Mignolet ada di sana untuk menekel bola dan menyelamatkan gawang Liverpool.

Transaksi serangan terus berlanjut, namun kedua kiper tampil brilian di bawah mistar. Paruh kedua kembali berakhir tanpa gol dan kedua klub dipaksa melakoni babak tambahan.

Babak Tambahan
Mario Balotelli membuka babak ekstra dengan sepakan tak terarahnya. Kerjasama antara Coutinho dan Sterling sudah cukup manis, namun penyerang Italia ini malah menyepak bola ke tribun penonton.

Tepat setelah aksi Balo tersebut, kebuntuan akhirnya terpecahkan. Tandukan Ivanovic yang bermula dari sepakan bebas Oscar berhasil menembus penjagaan Mignolet. Stamford Bridge meledak dan satu kaki Chelsea sudah ada di Wembley.

Lanjut ke paruh kedua babak tambahan, Liverpool coba mendominasi. Kemelut sempat terjadi di kotak penalti Chelsea, namun tak menghasilkan apapun bagi Liverpool.

Statistik Chelsea – Arsenal
Penguasaan bola: 54% – 46%
Shot (on goal): 19 (5) – 16 (4)
Corner: 6 – 6
Pelanggaran: 13 – 20
Kartu kuning: 4 – 5
Kartu merah: 0 – 0

Susunan pemain Chelsea: Courtois; Ivanovic, Zouma, Terry, Filipe Luis (Azpilicueta, 78′); Matic, Fabregas (Ramires, 50′); Willian (Drogba, 119′), Oscar, Hazard; Diego Costa.

Susunan pemain Liverpool: Mignolet; Can, Skrtel, Sakho (Johnson, 57′); Markovic (Balotelli, 70′), Henderson, Gerrard, Lucas, Moreno (Lambert. 105′); Coutinho; Sterling.

Demikian Hasil Pertandingan Piala FA Chelsea vs Liverpool, semoga berita yang kami berikan dapat memberikan anda informasi dan manfaat bagi anda.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*