Remaja Putri 14 Tahun di Hongkong Jadi Buronan Karna Curi Berlian Senilai Rp 57,2 miliar

Curi BerlianSapujagat.com – Remaja berusia sekitar 12-14 tahun itu melakukan kejahatan pada Jumat (23/1) lalu bersama tiga orang dewasa yang mengalihkan penjaga toko dengan berpura-pura mencari perhiasan untuk dibeli.

Polisi Hong Kong tengah mencari remaja putri yang diduga merampok kalung berlian senilai US$4,6 juta atau setara Rp57,2 miliar dari toko Emperor Watch and Jewelry.

Ketika penjaga toko ini sedang sibuk melayani ketiga orang itu, remaja ini mencuri kunci lemari pajangan dan mengantongi kalung berlian 117 karat dan melarikan diri.

“Tiga orang dewasa berpura-pura sebagai pembeli kaya dan meminta penjaga toko untuk menunjukkan perhiasan guna mengalihkan perhatian pegawai,” ujar seorang sumber keplisian kepada South China Morning Post seperti dikutip CNN.

Sejak pencurian ini tingkat keamanan di pusat perbelanjaan itu diperketat.

“Prioritas utama kami adalah untuk menyelesaikan proses investigasi polisi, tapi kami masih harus menunggu hasilnya untuk menentukan langkah-langkah yang bisa diambil untuk memperkuat tingkat keamanan,” ucap salah satu juru bicara pusat perbelanjaan.

Hingga kini, polisi masih menyelidiki bagaimana cara gadis tersebut mengambil kalung dari lemari tanpa terlihat.

Proses pencurian tersebut sempat tertangkap kamera tersembunyi pusat perbelanjaan tempat toko tersebut berada.

Dalam rekaman video ini terlihat seorang gadis keluar dengan tenang dari pusat perbelanjaan dengan tangan dimasukkan ke dalam kantong jaket abu-abu.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*