Kartu Merah Ke-5 Untuk Si Nomor 9 Cristiano Ronaldo

Kartu Merah Ke-5 Untuk Si Nomor 9 Cristiano Ronaldo

Ronaldo dikartu merah saat laga antara Cordoba dengan Madrid tertinggal delapan menit dan skor masih sama kuat 1-1. Wasit langsung mengacunginya kartu merah setelah menendang kaki Edimar. Di akhir laga El Real menang dengan skor tipis 2-1.

Itu merupakan kartu merah nomor lima yang didapat Ronaldo sejak dia bergabung dengan Madrid di tahun 2009 lalu. Total sepanjang karier profesionalnya dia sudah dapat sembilan kartu merah, di mana empat di antaranya dia dapat saat masih berseragam Manchester United. Demikian data yang dihimpun Infostrada.

Gara-gara menendang kaki pemain Cordoba, Cristiano Ronaldo dapat kartu merah dari wasit. Ini merupakan kartu merah nomor sembilan buat pemain terbaik dunia itu sepanjang kariernya.

https://www.youtube.com/watch?v=skNFO0PlytE
Ronaldo dapat kartu merah pertamanya di musim 2003/2004, di mana ketika itu MU bertamu ke Aston Villa. Saat itu Ronaldo dapat dua kali kartu kuning karena melakukan diving dan dianggap membuang waktu. Darren Fletcher juga diusir wasit dalam pertandingan itu, meski MU tetap menang 2-0.

Ronaldo diusir untuk kali kedua saat MU kalah 1-3 dari Manchester City di Januari 2006, CR7 ketika itu dianggap melakukan tekel terlalu tinggi. Setahun berselang, tepatnya pada Agustus 2007, Ronaldo kembali dikartu merah. Itu terjadi saat The Red Devils diimbangi Portsmouth di Fratton Park. Wasit yang mengusir Ronaldo di laga dengan CIty dan Portsmouth tersebut adalah Steve Bennett.

Meski Howard Webb dituding kerap membuat keputusan yang menguntungkan MU, dia pernah juga mengusir Ronaldo. Di November 2008 Webb memberi Ronaldo dua kartu kuning.

Di Madrid, kartu merah pertama Ronaldo datang di musim debutnya. Menghadapi Almeria pada Desember 2009 Ronaldo disuir setelah dapat dua kartu kuning. Dalam laga tersebut CR7 juga gagal mengeksekusi penalti, meski El Real tetap menang 4-2.

Sebulan berselang lagi-lagi Ronaldo dapat kartu merah. Dia mencetak dua gol kemenangan Madrid atas Malaga, namun aksinya melayangkan sikut pada pemain lawan membuat dia diacungi kartu merah. Patrick Mtiliga yang disikut Ronaldo mengalami patah hidung.

Di final Piala Copa del Rey 2012/2013 Ronaldo juga dikartu merah karena dianggap melanggar dengan keras Gabi. Dalam laga tersebut Jose Mourinho juga diusir dari bench, dan Madrid kalah 1-2 atas rival sekotanya itu.

Kartu merah nomor delapan yang didapat Ronaldo adalah ketika Madrid melawat ke Atletico Bilbao. Sama seperti dinihari tadi, Ronaldo langsung diacungi kartu merah.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*