Insiden Gol Hantu Ini Rugikan Palermo

Insiden Gol Hantu Ini Rugikan Palermo

Gol hantu, gol hantu itu bukanlah gol yang diciptakan oleh hantu melainkan gol hantu adalah “apakah bola telah melewati garis gawang atau belum”.  Jadi dalam satu kasus bisa saja gol disahkan padahal bola belum melewati garis gawang, sebaliknya sebuah gol tidak disahkan padahal telah melewati garis gawang.

Dalam gol hantu ini terjadi lagi di Serie A, pada saat pertandingan Sampdoria vs palermo tendangan keras gelandang Palermo, Michel Morganella menghantam mistar dan dalam tayangan ulang terlihat sudah sepenuhnya melewati garis gawang Sampdoria. Namun gol tersebut tidak disahkan karena luput dari pengamatan asisten wasit yang berdiri di samping gawang.

Tuntutan penggunaan teknologi garis gawang di Serie A semakin tinggi menyusul semakin sering terjadinya keputusan kontroversial terkait gol yang meragukan. Setelah pada awal Januari lalu AS Roma menang 1-0 atas Udinese berkat gol hantu Davide Astori, insiden serupa namun berdampak sebaliknya terjadi dalam laga antara Sampdoria kontra Palermo semalam (25/01).
Simak proses terjadinya gol hantu tersebut dalam video berikut.

https://vine.co/v/OTAYnTJExFu

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*