Bill Gates Optimis Akan Dua Keajaiban di 2030

Bill Gates Optimis Akan Dua KeajaibanSapujagat.com – Menurut Miliuner sekaligus pendiri perusahaan Microsoft Bill Gates, vaksin memiliki peran penting dalam mencegah infeksi di antara populasi yang rentan, sedangkan perawatan obat baru yang intens harus diberlakukan sesuai dengan kebutuhan untuk perawatan seumur hidup.

Ia percaya akan datangnya dua keajaiban di 2030. Ada dua hal yang diyakini Gates akan datang dalam 15 tahun ke depan, vaksin yang mampu memerangi virus HIV dan obat intensif yang melawan penyakit AIDS.

“Kami optimis bahwa dalam jangka waktu 15 tahun akan bisa mendapatkan dua ‘keajaiban’ tersebut — vaksin HIV dan obat intensif,” ujar Gates pada acara World Economic Forum di Davos, Swiss, bersama sang istri Melinda Gates, mengutip laporan The Guardian.

Gates juga yakin dalam hal memerangi wabah malaria. Ia percaya baik AIDS maupun malaria bisa berkurang 95 sampai 100 persen jika pengobatan intensif benar-benar terwujud dalam jangka waktu 15 tahun.

Gates bahkan sempat memperlihatkan kepeduliannya terhadap wabah penyakit demam berdarah. Lelaki berusia 59 tahun itu bahkan sempat mengunjungi Indonesia pada 2014 lalu untuk meninjau Eliminate Dengue Project (EDP) di Yogyakarta, sebuah proyek pemberantasan nyamuk Aedes aegypti dengan menyebarkan nyamuk yang telah diinfeksi bakteri Wolbachia — bakteri yang dapat mencegah penyebaran virus dengue.

Pasangan yang mendirikan yayasan Bill & Melinda Gates Foundation pada 2000 silam itu dikabarkan sempat menulis di sebuah surat tahunan mengenai kinerja yayasan mereka, bahwa seiring kemajuan vaksin, jumlah orang yang mendapatkan perawatan HIV di sub-Sahara Afrika akhirnya mengalahkan jumlah munculnya infeksi baru.

“Ketika kami mencapai titik di kawasan dengan penularan HIV paling padat di dunia, maka masalah ini akan mulai berkurang di banyak tempat seluruh dunia untuk pertama kalinya sejak penyakit ini ditemukan 30 tahun lalu,” tulis pasangan Gates.

Masih di dalam surat tahunan Gates, keduanya juga memprediksi bahwa kehidupan masyarakat di negara berkembang akan menghasilkan pertumbuhan yang sangat cepat dalam jangka 15 tahun.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*