50 Polisi Tewas Dalam Bentrokan Dengan Pemberontak di Filipina

50 Polisi Tewas Dalam Bentrokan Dengan Pemberontak di Filipina

Seorang anggota kelompok teror Al Qaeda di Asia Tenggara dan 50 polisi tewas dalam bentrokan di Filipina selatan, kata para pejabat, Senin.
Militan itu diidentifikasi sebagai Zulkifli Bin Hir alias Marwan, anggota Jemaah Islamiyah yang dilatih kelompok teror lokal untuk membuat bom di Filipina selatan sejak tahun 2002.
Insiden ini mendorong anggota parlemen untuk menghentikan sidang – yang terkait dengan berlalunya RUU yang akan melaksanakan penyelesaian politik antara pemerintah Filipina dan kelompok pemberontak Filipina-Muslim besar – pada hari Senin, kata sumber-sumber.
“Ahli bom Malaysia Zulkifli bin Hair, juga dikenal sebagai Marwan, tewas ketika anggota Polri Aksi Pasukan Khusus Filipina (PNP SAF) memasuki sarang dari Bangsamoro Islamic Freedom Fighter (BIFF), sayap bersenjata Bangsamoro Islamic Freedom gerakan (BILF) di kota Mamasapano, Maguindanao pada hari Minggu, di dekat wilayah juga dikendalikan oleh Front Pembebasan Islam Moro (MILF) yang ditempa penyelesaian damai pro-otonomi dengan pemerintah Filipina pada awal 2014, “sumber dari departemen pertahanan yang diminta untuk anonimitas mengatakan kepada Gulf News.

 

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*