Surat dari Korban Selamat Titanic Bernada Marah Laku Rp149 juta di Rumah Lelang

Korban Selamat Titanic

Sapujagat.com – Di rumah lelang RR, Boston, AS Sebuah surat bernada marah yang ditulis oleh korban selamat kapal Titanic kepada temannya di New York terjual dengan harga US$12 ribu atau setara Rp149 juta rupiah.

Kepala surat itu bertuliskan Lady Lucy Duff-Gordon, tertangga 27 Mei 1912—enam minggu setelah kapal Titanic menabrak es dan tenggelam—dan mengindikasikan bahwa ia dan suaminya, Sir Cosmo Duff-Gordon, tidak menerima sambutan yang hangat setelah mereka selamat.

“Melihat bagaimana kami diperlakukan oleh Inggris saat kami kembali, kami seolah tak melakukan hal yang benar karena diselamatkan!!!! Bukankah itu memalukan?” tulis Lady Duff-Gordon, dikutip dari CNN

Lady Duff-Gordon yang dikenal sebagai seorang disainer dan suaminya, seorang bangsawan dari Skotlandia, selamat dari Titanic dengan menaiki Lifeboat 1 (sekoci nomor 1), yang memuat 12 penumpang meski kapasitasnya untuk 40 orang.

Pasangan itu adalah dua orang yang diminta untuk bersaksi oleh Komisi Bencana Inggris terkait tenggelamnya kapal.

Rumor bahwa pasangan Duff-Gordon mencoba menghalangi kru untuk menyelamatkan yang lain tak pernah dikuatkan oleh saksi lain, namun Lady Duff-Gordon mengatakan suaminya “sakit hati atas laporan negatif itu seumur hidupnya,” menurut pernyataan dari rumah lelang RR.

“Tragedi Titanic tetap membuat kami tercengang dan akan tetap begitu untuk tahun-tahun mendatang,” kata Bobby Livinston dari RR.

Kurang dari sepertiga dari sekitar 2.200 penumpang Titanic selamat, padahal beberapa ratus orang lagi bisa selamat jika saja semua sekoci digunakan dan dipenuhi.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*