Kisruh KPK vs Polri Kian Memanas, Inilah Pernyataan Lengkap Jokowi

Pernyataan Lengkap JokowiSapujagat.com – Setelah menanggapi perihal penangkapan Bambang Widjojanto jumat kemarin, kini Presiden Jokowi menanggapi kisruhnya KPK versus Polri.

Presiden Joko Widodo memberikan pernyataan soal kasus hukum yang mendera personel kepolisian dan Komisi Pemberantasan Korupsi. Presiden tak ingin ada intervensi untuk menuntaskannya kasus tersebut.

Berikut pernyataan lengkap Jokowi soal KPK versus Polri:

Setelah beberapa kali kita mendapatkan masuk dan fakta-fakta meskipun juga belum penuh, belum banyak. Tetapi pada malam hari ini perlu saya sampaikan. Pertama kita sepakat institusi KPK dan Polri harus menjaga kewibawaan sebagai institusi penegak hukum, termasuk institusi penegak hukum lainnya seperti Mahkamah Agung dan Kejaksaan Agung.

Oleh karena itu, jangan ada kriminalisasi, saya ulang jangan ada kriminalisasi. Harus dibuat terang benderang, transparan proses hukumnya. Proses hukum berjalan baik jangan ada intervensi, tapi saya tetap mengawasi dan mengawal.

KPK dan Polri harus bahu membahu memberantas korupsi, biarkan KPK bekerja, biarkan Polri bekerja, dan semuanya tidak boleh sok di atas hukum, keduanya harus membuktikan keduanya telah bertindak benar sesuai perundang-undangan yang berlaku.

Sekali lagi, proses hukum harus terang benderang, transparan jangan sampai ada kriminalisasi.

Baca juga Inilah Pernyataan Jokowi Soal Penangkapan Bambang Widjojanto Yang Menuai Kritik

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*