Hasil Pertandingan Piala FA : Brighton vs Arsenal, Menang Tipis Arsenal Lolos Susah Payah

Hasil Pertandingan Piala FA Brighton vs Arsenal, Menang Tipis Arsenal Lolos Susah Payah

Hasil Pertandingan Piala FA Brighton vs Arsenal, pertandingan berjalan menarik karena kedua tim bermain dengan tanpa beban. Banyak peluang tercipta dan tim tamu yang akhirnya menang dengan skor akhir 2-3. Arsenal mencetak gol lewat Theo Walcott, Mesut Ozil dan Tomas Rosicky. Brighton membalas lewat Chris O’Grady dan Samel Baldock.

Pertandingan FA Cup putaran keempat mempertemukan Brighton & Hove Albion melawan Arsenal. Pertandingan ini digelar di American Express Community Stadium pada Minggu (25/01).

Babak Pertama

Dengan nuansa debut Mesut Ozil dan Theo Wlacott yang baru sembuh dari cedera, gebrakan luar biasa langsung dilakukan Arsenal, sekalipun bermain di markas tim lawan, Brighton & Hoven Albion. Serangan gencar yang tim asuhan Arsene Wenger lakukan secara luar biasa langsung menghasilkan gol.

Adalah sang winger, Theo Walcott, yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit kedua. Memanfaatkan umpan tarik Calum Chambers, winger Inggris ini menceploskan bola ke gawang Stockdale. Comeback cemerlang bagi pemain yang tak kunjung mencapai puncak kariernya ini.

Berusaha bangkit dengan menegaskan status sebagai tuan rumah, Brighton mulai berani melancarkan inisatif serangan. Beberapa kali Froster-Caskey dan O’Grady membahayakan gawang Tim Meriam London. Sayangnya tak ada gol yang ssanggup mereka hasilkan, karena kans yang ada terbuang cuma-cuma.

Arsenal lantas secara mantap sukses menggandakan keadaan, tepatnya di menit ke-24. Lagi-lagi melalui pemain yang melakukan comeback dari cedera, kali ini Mesut Ozil. Penggawa timnas Jerman itu sukses memanfaatkan umpan istimewa dari Little Mozart, Tomas Rosicky, memudahkan playmaker asal Jerman ini menceploskan bola. Tim tamu pun menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Babak Kedua

Paruh kedua berjalan dan selepas sepakan mula, dominasi permainan tetap berada di pihak tim tamu, Arsenal. Beberapa kali umpan lambung kiriman Chambers dan Keiran Gibbs nyaris mengenai kepala Olivier Giroud, yang 90 persen berujung pada gol.

Namun kejutan justru dilakukan Brighton, dengan mencetak gol di menit ke-50. Meski terus diganggu pemain belakang Arsenal, Chris O’Grady mampu melepaskan tembakan keras yang mengarah ke tiang dekat tanpa mampu dihalau Szczesny. Skor menipis 2-1.

Asa menyamakan keadaan muncul, tapi Arsenal kembali menjauh sembilan menit berselang. Melalui kaki bintang laga itu, Rosicky, tembakan voli cantik hasil umpan Giroud melesat masuk, untuk mengubah keadaan menjadi 3-1 bagi keunggulan The Gunners.

Brighton menyerah? Sama sekali tidak! Lewat performa heroiknya tuan rumah membuat keadaan semakin menegangkan dengan skor berubah 3-2.  Samel Baldock menunjukkan ketenangan luar biasa saat menerima sodoran Danny Holla, dengan mencungkil bola melewati Szczesny.

Sayangnya keajaiban tidak terjadi dan skor 3-2 untuk Arsenal bertahan hingga pertandingan usai. Alexis Sanchez cs pun kini bisa disebut sebagai unggulan teratas Piala FA.

Susunan Pemain

Brighton & Hove Albion: Stockdale, Bruno, Greer, Dunk, Bennett, Holla, Ince, Calderon, Forster-Caskey, Baldock, O’Grady
Cadangan: Walton, Hughes, Rea, Chicksen, Colunga, March, Mackail-Smith.

Arsenal: Szczesny, Chambers, Koscielny, Monreal, Gibbs, Flamini, Walcott, Ramsey, Ozil, Rosicky, Giroud
Cadangan: Martinez, Mertesacker, Bellerin, Coquelin, Cazorla, Alexis, Akpom

Demikian Hasil Pertandingan Piala FA Brighton vs Arsenal, semoga informasi yang kami berikan dapat memberikan anda pengetahuan dan manfaat bagi anda.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*