AS dan India Meningkatkan Perdagangan Nuklir

AS dan India Meningkatkan Perdagangan Nuklir
Presiden Barack Obama dan Perdana Menteri India Narendra Modi mengatakan bahwa mereka telah membuat kemajuan nyata pada berbagai masalah yang berkaitan dengan kerjasama dengan perdagangan nuklir gerakan hak-hak sipil dan perubahan iklim.
Obama akan dijadwalkan untuk tampil di parade tahunan hari kemerdekaan di India pada hari senin, yang pertama bagi seorang presiden AS. Namun hasil negosiasi pada isu-isu perdagangan dan keamanan kunci lebih bernuansa.
Obama menggambarkan sebuah terobosan” dalam negosiasi panjang untuk mengatur pada perusahaan-perusahaan AS untuk berinvestasi di pembangkit listrik tenaga nuklir di India. Namun para pejabat AS mengatakan pekerjaan tetap dilaksanakan oleh India, dan beberapa pemimpin bisnis AS mengatakan mereka akan memeriksa hasil pembicaraan di New Delhi.
Kedua pemimpin telah disebut-sebut sepakat dengan perjanjian keamanan, termasuk pembaruan pakta pertahanan dan kesepakatan untuk bersama-sama menghasilkan teknologi pertahanan baru. Dan Obama mengatakan mereka telah menyepakati langkah-langkah untuk mempromosikan energi bersih dan memerangi perubahan iklim. Suara India sangat penting tentang masalah ini,” kata Obama.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*