Pria Berhati Malaikat Dari China Temukan Uang 280 Juta dan di Serahkan ke Kantor Polisi

tumukan uang 130000 yuanSapujagat.com –  Di Provinsi Anhui, China, ada seorang pekerja migran dari Suzhou yang bernama Wu Xuede, 48, tak sengaja menemukan tas kulit berisi uang ratusan juta rupiah. Dia menemukannya ketika berada di sebuah bursa kerja. Menurut laporan Xinhua, pria itu mengaku sangat kaget, ketika menemukan tas kulit berlimpah uang itu. Uang itu berjumlah 130.000 yuan atau sekitar Rp 260 juta.

Dia pun memutuskan untuk tidak mengatakan hal itu pada siapa pun. Hal pertama yang dilakukannya setelah menemukan tas itu adalah memasukkannya ke dalam koper dan membawanya pulang.

Wu juga mengakui bahwa dia setidaknya membutuhkan tiga tahun untuk mengumpulkan uang sebanyak itu. “Tapi saya bukan orang jahat. saya tidak akan pernah menyimpan uang yang bukan milik saya”. Oleh karenanya, Wu pun telah mengambilkan uang yang ditemukannya waktu itu.

“Saya telah berada di Nanjing selama lebih dari enam bulan. Selama beberapa bulan pertama, saya sudah melakukan tiga pekerjaan, tetapi saya hanya mendapatkan 4.000 yuan (Rp 8 juta), karena bursa kerja yang buruk”, katanya kepada Xinhua. “Dalam beberapa minggu terakhir, saya belum menemukan satu pun. Saya juga punya dua anak laki-laki, keduanya belum menikah”.

Sebenarnya, Polisi telah menargetkan Wu sebagai tersangka setelah mengidentifikasi dirinya lewat pengawasan CCTV. Alih-alih menangkap pria itu, mereka malah mengirimi Wu beberapa SMS untuk membujuknya, sehingga dia mau mengembalikan uang itu secara sukarela. Kemudian setelah tiga hari menimbang-nimbang, Wu akhirnya memutuskan untuk mengembalikan uang itu.

20150124203232-1-wu-xuede-002-destriyana

Baca juga Karyawan di China Dihukum Berlutut Depan Umum Lantaran Tak Selesaikan Tugas dan Gadis China Rela Jual Sel Telur Demi Bayar Tagihan Kartu Kredit dan Belanja

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*