Hasil Pertandingan Piala FA : Chelsea vs Bradford City, Jose Morinho Tahan Malu

Hasil Pertandingan Piala FA Chelsea vs Bradford City

Hasil Pertandingan Piala FA Chelsea vs Bradford City, bertanding di Stanford Bridge, Sabtu (24/1/2015) malam WIB, Chelsea tampil dengan sejumlah pemain pelapis. Posisi Thibaut Courtois di bawah mistar gawang digantikan oleh Petr Cech. Sementara di lini belakang, Kurt Zouma dan Andreas Christensen tampil menemani Gary Cahill dan Cesar Azpilicueta.

Chelsea disingkirkan oleh tim League One, Bradford City, di babak keempat Piala FA. Sempat memimpin 2-0, The Blues malah takluk 2-4 dari tim penghuni divisi tiga Liga Inggris itu.

Babak Pertama

Chelsea sebenarnya tidak mengawali laga dengan baik seiring Bradford menampilkan performa berani di 15 menit pertama. Bahkan di menit 14, Petr Cech terpaksa berjibaku menyelamatkan gawangnya ketika Andrew Davies mampu mengarahkan tandukan bertenaga ke pojok gawang.

Barulah setelah seperempat jam yang membuat was-was itu, Chelsea bisa bermain lepas dengan Oscar sebagai motor serangannya. Di menit 21, playmaker asal Brasil itu mampu memberikan assist berupa umpan sepak pojok yang dituntaskan secara sempurna oleh Gary Cahill. 1-0 Chelsea memimpin.

Tak lama setelah gol pembuka itu, kiper Ben Williams dibuat bekerja keras untuk menghadang tembakan yang berturut-turut dilakukan Didier Drogba dan Loic Remy. Gol kedua tuan rumah yang sepertinya tinggal menunggu waktu akhirnya hadir di menit 38 ketika Ramires mampu menceploskan bola ke gawang Williams usai melakukan umpan satu-dua dengan Mohamed Salah.

Akan tetapi, tiga menit kemudian tim tamu sukses membuat Stamford Bridge terbungkam sejenak. Tendangan bebas Filipe Morais memang berhasil dihalau, namun bola jatuh ke kaki Jon Stead yang langsung melepaskan tembakan kaki kiri geledek yang gagal dibendung Cech. Gol yang memperkecil keadaan menjadi 2-1 itu membuat Bradford mengakhiri babak pertama dengan optimsime tinggi.

Babak Kedua

Ambisi Bradford untuk menyamakan skor sangat terasa di awal babak kedua. Setiap kali mereka menguasai bola dan menekan Chelsea, fans Bradford di tribun tandang terdengar riuh rendah. Situasi dari bola mati menjadi senjata andalan Bradford yang beberapa kali membuat Chelsea kerepotan.

Sayang, kans yang dibuat The Bantams, julukan Bradford, tersebut hanya setengah jadi alias mudah mentah setiap kali memasuki area kotak penalti tuan rumah. Chelsea sendiri terlihat kurang berambisi mencetak gol ketiga dan hanya sesekali mengancam seperti tembakan melebar yang dilakukan Salah di menit 63.

Seiring berjalannya waktu, kesabaran Bradford dalam menekan Chelsea akhirnya berbuah manis. Di menit 75, Cech kelabakan mengatasi lemparan ke dalam dari Bradford sebelum bola jatuh ke kaki Morais. Eks pemain Chelsea ini dengan tenang mampu menceploskan bola ke gawang kosong.

Usai menyamakan skor, Bradford sempat kehilangan konsentrasi di menit 82 ketika James Hanson memberikan back-pass yang hampir direbut oleh Willian. Dewi Fortuna memang berpihak pada tim tamu di laga ini, karena hanya beberapa saat setelah blunder tersebut, Bradford justru mampu membalikkan keadaan! Adalah Andy Halliday yang berhasil menuntaskan umpan Stead lewat tembakan melengkungnya.

Skor 3-2 untuk tim tamu itu membuat Chelsea benar-benar panik, tergambar dalam ketidaktenangan Kurt Zouma dan Willian yang berturut-turut gagal menuntaskan peluang emas di menit 86 dan 92. Di saat tuan rumah gencar mencari gol penyama, Bradford justru berhasil mencetak gol keempatnya setelah Mark Yeates sukses mengonversi umpan Stead di menit 94. Laga pun berakhir 4-2 untuk kemenangan The Bantams!

 

Susunan Pemain:

Chelsea: Cech; Christensen, Zouma, Cahill, Azpilicueta; Ramires, Mikel; Remy, Oscar, Salah; Drogba

Cadangan: Courtois, Terry, Ake, Fabregas, Loftus-Cheek, Willian, Hazard

Bradford City: Williams, Darby, McArdle, Davies, Meredith, Liddle, Morais, Halliday, Knott, Hanson, Stead

Cadangan: Urwin, Sheehan, Clarke, Zoko, Yeates, Kennedy, Routis

Demikian Hasil Pertandingan Piala FA Chelsea vs Bradford City semoga berita yang kami berikan dapat memberikan anda informasi yang berguna serta bermanfaat bagi anda.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*