Raja Abdullah Wafat, Pangeran Charles dan Presiden Turki Akan Hadir di Pemakaman

Raja Abdullah Wafat, Pangeran Charles dan Presiden Turki Akan Hadir di Pemakaman

Sapujagat.com – Raja Abdullah  wafat di rumah sakit, di mana dirinya mendapatkan perawatan selama ini. Raja yang dikenal melakukan perubahan dalam Kerajaan Arab Saudi itu, wafat pada Jumat (23/1/2015) pukul 01.00 pagi waktu setempat.

Raja yang berusia 90 tahun tersebut diketahui menderita sakit infeksi paru-paru. Selain itu Raja Abdullah juga diketahui menderita komplikasi penyakit lainnya.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menunda kunjungan kenegaraan ke Somalia. Erdogan memilih untuk menghadiri pemakaman Raja Arab Saudi.

Erdogan saat ini tengah dalam perjalanan kenegaraan di Afrika. Dia dijadwalkan untuk mengunjungi Somalia, di mana Turki menjadi investor besar.

Penundaan ini dilakukan setelah Erdogan merampungkan kunjungan ke Ethiopia. Tidak diketahui kapan Erdogan akan melakukan kunjungan ke Somalia.

“Ini hanya penundaan. Presiden akan mendatangi Somalia setelah pemakaman. Tetapi kami tidak tahu kapan waktu pastinya,” ujar Juru Bicara Kepresidenan Turki Daud Aweis, seperti dikutip Reuters, Jumat (23/1/2015).

Sementara itu Pangeran Charles dikabarkan akan hadir dalam upacara pemakaman Raja Abdullah. Keduanya diketahui memiliki hubungan yang cukup dekat.

“Kemungkinan Pangeran Charles akan menghadiri pemakaman Raja Abdullah. Selama ini Pangeran Charles memiliki kedekatan pribadi dengan Raja Abdullah,” tulis Daily Mail, Jumat (23/1/2015).

Tetapi tidak diketahui pula apakah Ratu Elizabeth akan memberikan izin Pangeran Charles menggunakan pesawat kerajaan untuk menghadiri pemakaman Raja Abdullah.

Wafatnya Raja Abdullah membuat Keluarga Kerajaan Inggris sangat berduka, dikarenakan kedua  keluarga kerajaan membangun hubungan yang sangat dekat.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*