Penangkapan BW, Komnas HAM Cium Ada Pelanggaran HAM

Penangkapan BW, Komnas HAM Cium Ada Pelanggaran HAMSapujagat.com – Terkait Penangkapan Bambang Widjojanto, beberapa Komisioner Komnas HAM mendatangi Gedung Bareskrim Mabes Polri hari ini. Mereka datang guna menanyakan langsung Bambang Widjojanto (BW) terkait penangkapannya yang dinilai keluarga Wakil Ketua KPK itu ada pelanggaran HAM.

Dikutip dari Merdeka,  “Dari pihak Pak Bambang Widjojanto merasa ada kekerasan yang beliau alami. Salah satunya pas diperiksa dan ditangkap di dalam mobil ada pihak polisi yang nanya kepada rekannya, ada lakban nggak? mana lakban?,” kata Komisioner Komnas HAM Sandra Moniaga, di pelataran Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Jumat (23/1).

Sandra menambahkan, saat ini Bambang sudah menjalani pemeriksaan. “Sebelumnya belum mau diperiksa karena belum ada kuasa hukum. Barulah jam 3 mau diperiksa setelah ada dua kuasa hukum yang menemani beliau,” ujarnya.

Sandra meyakini dugaan pelanggaran HAM lainnya yakni, adanya penyidik polisi yang menanyakan soal pribadi kepada ada bungsu Bambang, yang menurut kajian pihaknya masuk ke dalam pelanggaran HAM. “Ada pertanyaan enggak penting kepada anaknya yang bungsu. Nanya sekolah di mana, kelas berapa. Pertanyaan itu enggak relevan,” katanya.

Terakhir, soal ketika ditangkap Bambang malah ditanya soal beberapa perkara hukum yang sudah ditanganinya. Rentetan itulah yang dinilainya terjadi adanya indikasi pelanggaran HAM.

“Anda banyak perkara kan pak banyak perkara kan, kami tahu. Nah itu yang tidak penting,” terang dia.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*