Hati-Hati Buang Puntung Rokok di Singapura, di Denda S$19.800

 

Hati-Hati Buang Puntung Rokok di Singapura, di Denda S$19.800

Singapura, yang terkenal bersih, menjatuhkan hukuman keras pada pelanggaran kecil sekalipun seperti membuang sampah dan vandalisme yang diancam dengan hukuman pukulan rotan, dan melarang impor permen karet.

Langkah ini sebagian bertujuan untuk membuat tempat-tempat umum tetap bersih.

Badan Lingkungan Hidup mengatakan dalam situsnya bahwa mereka mengerahkan kamera pengawas di hampir 600 lokasi dan pada 2014 menindak 206 aksi buang sampah dari gedung-gedung apartemen.

Pihak aparat Singapura menjatuhkan denda sebesar S$19.800 ribu kepada seorang perokok karena membuang puntung rokok dari jendela apartemennya.

Badan Lingkungan Hidup Nasional Singapura menyatakan denda ini adalah yang terbesar dalam kasus buang sampah sembarangan.

Pelaku dikenakan denda S$600 per puntung untuk 33 pelanggaran pertama, dan diperintahkan melakukan kerja kemasyarakatan untuk puntung ke-34 yang dibuang dalam kurun waktu empat hari.

Perokok berusia 38 tahun ini tertangkap kamera pengawas ketika melakukan pelanggaran itu dan dia diwajibkan membersihkan tempat-tempat umum selama lima jam dengan memakai rompi berwarna oranye dengan tulisan “Perintah Hukuman Kerja”.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*