Tiga Mobil Ambulans Sumbangan Indonesia Sampai ke Gaza

Tiga Mobil Ambulans Sumbangan Indonesia Sampai ke GazaSapujagat.com – Bantuan ambulans ini sebetulnya hendak dikirim sejak empat bulan lalu. Namun karena pintu gerbang Rafah ditutup oleh pemerintah Mesir akibat insiden ledakan, prosesnya jadi terhambat.

Menurut Mitra ACT di Mesir, Basri Dally, ambulans ini akan diterima oleh pihak Kementerian Kesehatan Palestina. Serah-terima ambulans dari Indonesia diwakili oleh Amir Syarifudin, staf Pendidikan Sosial-Budaya KBRI dan wakil NGO Indonesia di Mesir kepada wakil Kementerian Kesehatan Palestina.

Bantuan ini, menurut Fauzi, menjadi bukti konkret masyarakat Indonesia sangat mendukung perjuangan rakyat Palestina, khususnya di Jalur Gaza. “Pemerintah dan rakyat Indonesia akan senantiasa mendukung segala usaha untuk membantu proses kemerdekaan bangsa Palestina dari penjajah Israel,” tandasnya.

Bantuan tiga unit ambulans dari masyarakat Indonesia yang diantar oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Komite Nasional Relawan Palestina (KNRP), segera memasuki Jalur Gaza melalui pintu perbatasan Rafah.

Dalam siaran pers ACT yang diterima merdeka.com, Kamis (22/1), tiga kendaraan itu diangkut dari Ibu Kota Kairo. Tim Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Mesir mendampingi para relawan mengantarkan fasilitas kesehatan ini melalui rute Ismailiyah hingga pintu gerbang Rafah.

Dubes Indonesia untuk Mesir Nur Fauzi Suwandi menyatakan ambulans itu akan sangat membantu warga Gaza. Kondisi daerah yang diisolasi Israel itu kekurangan fasilitas kesehatan memadai.

“Warga Gaza saat ini berada dalam himpitan dan penderitaan yang luar biasa,” kata Fauzi.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*