Kiper Wanita AS Dihukum Dilarang Bertanding Selama 30 Hari Karna Bikin Onar Saat Sesi Latihan

APphoto_APTOPIX Hope Solo-ArrestSapujagat.com – Pertandingan Piala Dunia Wanita akan di gelar pada Juni di Kanada. Insiden bagi tim Amerika, Kiper tim sepak bola nasional wanita Amerika Serikat, Hope Solo, dilarang bertanding selama 30 hari oleh Asosiasi Sepak Bola Amerika Serikat setelah terlibat dalam sebuah insiden dalam kamp pelatihan yang berada di California.

“Hope melakukan kesalahan fatal yang berakibat buruk bagi tim dan rekan setimnya,” kata sang pelatih, Jill Ellis, seperti yang dikutip dari BBC Sports pada Kamis (22/01).

Sebelumnya, Solo pernah dituduh melakukan kekerasan pada saudara perempuan dan keponakannya pada bulan Juni 2014. Namun pada bulan ini dakwaan tersebut dibatalkan dan Solo dinyatakan tidak bersalah.

Pada 2012 Solo juga dihukum setelah mengkonsumsi obat terlarang sebelum pertandingan. Ia mengaku mengkonsumsi obat menstruasi yang ternyata mengandung zat kimia terlarang.

Dalam insiden yang paling terbaru, Solo diduga berada dalam mobil bersama suaminya dalam pengaruh obat terlarang. Sang suami, yang merupakan mantan pemain NFL, sudah ditahan.

Banyak media mengatakan kalau Solo berada di dalam mobil, namun ia tidak mengakuinya. Solo malah menulis cuitan di dalam akun Twitter-nya.

“Saya akan beristirahat sejenak. Kondisi mental dan fisik saya sangat tidak siap untuk bermain bersama tim,” tulisnya.

 

Solo yang berusia 33 tahun kini harus melewatkan pertandingan melawan Prancis pada 8 Februari dan melawan Inggris pada 13 Februari.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*