Gila !! Negara Jamaika akan Legalkan Ganja

Gila !! Negara Jamaika akan Legalkan Ganja

Menteri Keadilan Mark Golding berencana mengenalkan UU ini ke Senat Jamaika pada akhir pekan. Golding mengatakan UU ini akan membentuk “otoritas lisensi ganja” untuk mengatur segala bentuk regulasi terkait penanaman, penjualan dan distribusi mariyuana untuk keperluan medis, sains dan terapi.

“Kita perlu memposisikan diri kita untuk memanfaatkan kesempatan ekonomi dari industri ganja yang sedang berkembang ini,” ujar Golding, seperti dilansirAssociated Press, Rabu (21/1/2015).

Kabinet Jamaika telah menyetujui undang-undang narkotika yang akan melegalkan kepemilikan ganja dalam jumlah kecil. UU ini juga akan mempermudah industri ganja untuk keperluan medis.

Setelah disahkan nanti, warga Jamaika yang memiliki 2 ons ganja atau lebih sedikit dari itu, tidak akan dijerat pasal kriminal. Mengambil lima tanaman ganja juga akan diizinkan pemerintah.

Warga Jamaika yang menggunakan mariyuana untuk keperluan religius juga diperbolehkan.

Selama berdekade-dekade, perdebatan panjang terkait ganja terjadi di Jamaika. Setelah beberapa negara melegalkan ganja, Jamaika pun mempercepat pembentukan UU legalisasi ganja.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*