Baru Umur 16 Tahun, Pemuda ini dijuluki Penghantar Listrik Hidup dari India

Baru Umur 16 Tahun, Pemuda ini dijuluki Penghantar Listrik Hidup dari India

Sapujagat.com – Menurut insiyur listrik asal Kota Delhi, Gaurav Singh seseorang yang memegang listrik 11 ribu volt sudah sangat fatal. Bahkan berdiri dengan jarak lima meter saja bisa terkena setrum dan membakar hingga tewas. Singh menambahkan 11 ribu volt listrik bisa menerangi satu desa berjarak hingga 1.000 kilometer.

Namun, Seorang remaja India bisa mengalirkan listrik 11 ribu volt melalui tubuhnya tanpa kesetrum. Dia menemukan bakat ini tak sengaja saat tengah memperbaiki penghangat air milik sang ibu.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Kamis (22/1), Deepak Jangra merupakan isolator manusia yang bisa menahan jumlah tegangan listrik untuk daya 500 rumah. Bahkan dia mengalirkan listrik ke bak air dan memegangnya tanpa kesakitan.

“Ini bakat dari Tuhan. Aku merasa sangat istimewa dan memiliki kekuatan yang orang lain tidak punya. Aku tak ingin membuang hadiah Tuhan ini,” ujar Jangra.

Pemuda itu mengaku dulu sangat takut pada listrik namun setelah membenahi pemanas air ibunya dia bisa menyentuh kabel dengan aliran listrik tanpa tersengat. Dia akhirnya berlatih mengalirkan listrik mulai dari 110 volt hingga kini 11 ribu volt.

Demi mengetahui apakah dia bisa mengalirkan listrik 11 ribu volt Jangra sampai naik ke tiang listrik desanya dan mencoba memegang kabel dipenuhi aliran tegangan tinggi.

“Warga histeris disangka aku ingin bunuh diri. Ternyata tak ada apa-apa. Aku memegang listrik itu dan aman-aman saja. Mereka senang. Aku juga senang sebab telah mengejutkan mereka,” kata Jangra.

Beberapa gurunya menyarankan Jangra berobat ke dokter sebab keanehan muridnya itu. Namun para medis juga tidak menemukan hal aneh dalam tubuh pemuda 16 tahun itu. Para dokter malah minta foto selfie bareng. Jangra berasa bagai artis Bollywood.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*