Banjir Kepung Jakarta, Beginilah Komentar Ahok

Banjir Kepung Jakarta, Beginilah Komentar AhokSapujagat.com – Sejumlah ruas jalan di Ibu Kota tegenang banjir akbiat hujan dari malam, banyak jalan-jalan yang tegenang dari ketinggian 25-40 cm membuat mobil dan motor tak bisa melintasi jalan tersebut. Lantas apa tanggapan Gubernur DKI ?

Dikutip dari Detik, Kali Sentiong masih pasang pompa besar lagi didesain mau dikerjain, Cakung Grand yang Kelapa Gading penuh kawasan kumuh. Makanya saya katakan kenapa Gunung Sahari kenapa tergenang juga kita ada (pompa) Ciliwung Lama ini tembus ke pasar ikan,” ujar Ahok.

Hal ini dikatakannya kepada wartawan di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (23/1/2015). Menurut Ahok, pompa di pasar ikan sebenarnya sudah siap digunakan namun tidak dapat berfungsi optimal lantaran banyak rumah berdiri di atas sungai sekitarnya.

“Pompa pasar ikan itu sudah beres sebetulnya. Tapi mau bikin tembusan air ini (sepanjang) 2,8 kilometer ada 980 rumah yang permanen di atas sungai semua. Kita mau desak bubar rumah susun sudah ada. Rumah susun sudah siap kita akan sikat,” lanjutnya. Singkatnya Gubernur Jakarta, Ahok menyalahkan rumah yang ada diatas sungai, memang untuk membrantas banjir yang jadi langgangan setiap tahun ini butuh kesadaraan dari banyak pihak bukan hanya menyalahkan satu pihak.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*