Badan Pesawat AirAsia Ditemukan, Namun Membawa Rasa Sedih dan Lega Dalam Waktu Bersamaan

Badan Pesawat AirAsia Ditemukan, Namun Membawa Rasa Sedih dan Lega Dalam Waktu BersamanSapujagat.com – Hari ini, di badan pesawat ditemukan 6 jenazah. Penyelaman hanya bisa dilakukan hingga pukul 13.00 WIB, sebab cuaca tidak mendukung. Keenam jenazah terdiri dari 4 perempuan dan 2 pria. Lokasi bodi pesawat berjarak 3.400 meter dari ekor pesawat yang diangkat beberapa waktu lalu.

Serka Marinir Andi Subagyo melakukan penyelaman untuk mencari korban AirAsia QZ8501. Namun penyelaman pagi tadi barangkali menjadi operasi yang membawa rasa sedih dan lega dalam waktu bersamaan.

Badan Pesawat AirAsia Ditemukan, Namun Membawa Rasa Sedih dan Lega Dalam Waktu Bersamaan
“Sudah pasti sangat sedih (saat melihat kondisi korban dan pesawat), tapi saya lega karena bodi pesawat sekarang sudah ditemukan,‎” ujar Andi kepada detikcom di KRI Banda Aceh‎, Kamis (22/1/2015).

Andi mengaku lega, dapat ikut membantu memenuhi harapan korban untuk bisa menemukan jasad penumpang AirAsia QZ8501.

‎Suasana gelap dan suram di badan pesawat yang sudah karam di kedalaman 30 meter itu tak menyurutkan semangat Andi untuk menuntaskan tugasnya. Andi bercerita selain gelap, di dalam badan pesawat juga porak poranda.

“Kursi-kursi terangkat ke atas, mentok sampai atapnya. Kabel-kabel menjuntai ke mana-mana,” imbuhnya yang dikutip dari DetikNews.

Jarak pandang di dasar laut sekitar 0,5 meter-1 meter. ‎Arusnya tak terlalu kencang.

Dia bersama dua rekannya yakni KLK Jainudin dan KLK Wifak Ulul Azmi mulai menyelam pada pukul 09.30 WIB. Mereka menemukan dua jenazah di bagian depan pesawat.

“Kami hanya masuk setengah meter saja, dan menemukan ada dua jenazah yang masih terikat seatbelt. Laki-laki dan perempuan,” kisahnya.

Jainuddin bertugas melepaskan seatbelt dari tubuh jenazah, Andi menarik jenazah keluar dari badan pesawat, dan Wifak mengapungkannya ke permukaan laut untuk dievakuasi lebih lanjut.

‎”Kami belum bisa masuk lebih dalam karena kondisi kabin pesawat sangat berantakan. Nanti malah kami terjebak di dalamnya,” imbuh Andi.

Baca juga alat ini mampu angkat bangkai pesawat airasia di dasar laut dan tim penyelam di beri hadiah 100 oleh panglima tni

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*