Tips Mengatasi Hidung Berminyak

Tips Mengatasi Hidung BerminyakTips Mengatasi Hidung Berminyak, Sebagian besar minyak pada wajah akan terakumulasi pada hidung. Pada kondisi tersebut maka akan membuat hidung menjadi markas komedo, kotoran, dan minyak yang membuat kulit terlihat tidak sehat.

Bahayanya, hidung yang berminyak akan menyebabkan timbulnya banyak masalah di wajah. Misalnya, timbul komedo, jerawat, dan make-up jadi cepat luntur sehingga dandanan terlihat belang. Kalau sudah begini, bisa-bisa Anda jadi tak percaya diri sepanjang hari. Ada nggak sih cara mengatasinya?

Berikut ulasan mengenai Tips Mengatasi Hidung Berminyak

Membersihkan wajah.

Bersihkan wajah anda setelah melakukan aktivitas, atau sebelum anda tidur. Gunakan produk pembersih yang cocok untuk kulit anda. Karena setiap kulit seseorang tidaklah sama. Namun, jangan terlalu sering menggunakan produk tersebut, pastikan anda melakukan tidak lebih dari 2 kali sehari.

Jeruk nipis.

Jeruk nipis atau lemon, dapat mengurangi minyak berlebihan dan kotoran di wajah. Dengan begitu lemon merupakan cara yang alami yang dapat menghilangkan minyak pada wajah. Caranya cukup mudah, ambil kapas dan beri beberapa tetes air jeruk nipis, dan gunakan untuk membersihkan minyak pada hidung anda. Gunakan perawatan ini 2-3 kali sehari, dan lakukan setiap hari sampai hidung anda tidak terlalu berminyak.

Madu dan Almond

Mengatasi kulit berminyak pada wajah dengan madu dan almond adalah cara yang sangat efektif. Dengan campuran madu dan almond anda dapat menggunakan sebagai scrub. Gunakan scrub campuran madu dan almond tersebut secara teratur pada hidung anda.

Cuka sari apel.

Campuran cuka sari apel dan air adalah cara yang dapat anda lakukan untuk menghilangi minyak pada hidung. Gosok hidung anda dengan campuran cuka dan air selama 15 menit. Kemudian bilas wajah anda dengan air sampai bersih. Selain dapat menyerap kelebihan minyak dari hidung, campur cuka dan air juga dapat mencegah kotoran dan debu menembus kulit.

Demikian ulasan mengenai Tips Mengatasi Hidung Berminyak, semoga bermanfaat bagi anda. Baca juga cara menghilangkan komedo secara alami dan 7 fakta seputar hidung yang perlu anda tahu

 

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*