Tips Fashion Para Wanita Gemuk

Tips Fashion Para Wanita GemukTips Fashion Para Wanita Gemuk, Siapapun wanita di dunia ini tentunya ingin punya penampilan yang modis termasuk wanita yang bertubuh gemuk. Namun yang menjadi kendala kadang wanita yang mempunyai berat badan berlebih tidak bisa menemukan gaya mereka sendiri dalam hal penampilan.

Penampilan memang salah satu faktor yang sangat penting untuk seorang wanita. Selain bisa membuat mereka percaya diri, penampilan juga bisa memperlihatkan sisi kewanitaan mereka. Inilah yang membuat beberapa wanita yang bertubuh gemuk kadang menjadi kurang percaya diri.

Sebenarnya wanita yang memiliki ukuran tubuh berlebih ini bisa melakukan beberapa trik agar mereke juga bisa tampil modis dan bisa tetap mengikuti fashion yang sedang berkembang atau menjadi trend saat ini.

Berikut ini 8 model baju untuk orang gemuk agar terlihat langsing, yaitu :

1.   Bila selama ini tubuh gemuk identik dengan pakaian yang berwarna hitam untuk memberikan kesan langsing, maka kebiasaan tersebut perlu Anda ubah, dengan memakai pakaian dengan warna yang berani seperti merah. Karena warna merah dapat membuat Anda nampak lebih seksi, percaya diri dan lebih berani.

2.   Pilihlah model blazer atau cardigan yang pas dibadan dan panjang, dengan siluet yang menonjolkan lekuk tubuh Anda. cardigan atau blazer yang kebesaran merupakan sebuah kesalahan fashion untuk Anda.

3.   Bila Anda akan memakai rok, pilihlah rok yang berbentuk seperti model kerucut atau seperti ujung pensil, dengan model rok seperti ini akan sedikit menonjolkan bentuk tubuh Anda dan membuat tubuh Anda terlihat lebih langsing.

4.   Pakailah celana jeans dengan sepatu high heels, perpaduan ini akan memberikan kesan jenjang serta langsing pada penampilan Anda. dan bila Anda memakai baju kaos untuk dipadukan dengan celana jeans, maka sebaiknya masukkan bagian bawah baju kaos kedalam celana. Dan bila Anda menggunakan celana jeans pensil ada baiknya bila memakai sepatu boots yang warnanya senada.

5.   Saat memutuskan memakai model pakaian yang menggunakan ikat pinggang, maka sebaiknya gunakan ikat pinggang yang besar agar memberi kesan tubuh Anda lebih kecil.

6.   Jangan menghindari baju yang bermotif bunga, pilihlah baju yang memiliki motif bunga yang kecil dengan potongan yang sederhana, untuk membuat kesan jenjang dan bagian dada lebih kecil buatlah model potongan V pada bagian leher.

7.   Memakai scarf agar Anda tidak bosan dengan penampilan yang begitu-begitu saja, bisa Anda lakukan dengan memilih paduan scarf dengan jeans yang berpotongan lurus akan nampak bagus dan dapat menarik perhatian orang ke arah wajah Anda.

8.   Dan untuk pakaian resmi, sebaiknya pilihlah dress atau baju terusan dengan memberikan aksen renda bermotif bunga dibagian dada pada bagian depan dress Anda. sedangkan dibagian belakang dibuat polos tanpa renda. Pakaian model seperti ini sangat cocok dipakai saat acara formal dan semi formal, karena bisa menarik pandangan lawan bicara Anda langsung tertuju pada wajah Anda.

Tips memlih model baju untuk orang gemuk agar terlihat langsing sudah di ulas, berikutnya ulasan mengenai Tips Fashion Para Wanita Gemuk

  • Pilih Pakaian Dengan Ukuran Pas Dan Nyaman

Kebanyakan dari wanita yang bertubuh gemuk sering memaksakan diri untuk menggunakan pakaian yang ketat untuk bisa terlihat lebih kurus. Tapi yang ada malah mereka akhirnya tidak nyaman dengan pakaian seperti itu, sebaliknya akan merusak penampilan mereka.

Jika memakai pakaian yang ketat, ini akan menggangu gerak atau aktivitas dan tubuh akan menjadi terasa sesak. Selain itu jika menggunakan pakaian yang ketat bisa membuat lemak yang tersembunyi menjadi semakin keliatan.

  • Pilih Bawahan Yang Sesuai

Pilihlah menggunakan rok di bawah lutut dan tidak ketat. Bisa di padukan dengan sepatu hak tinggi untuk memberikan kesan lebih langsing. Sama halnya jika ingin menggunakan celana maka hindarilah menggunakan celana yang ketat dengan banyak motif di bagian kantong.

Memakai celana yang ketat dengan banyak motif di bagian kantong akan membuat bokong terlihat lebih besar. Dalam pemilihan celana atau gaun, pakailah yang berpotongan lurus atau a-line agar tubuh terlihat lebih proporsional.

  • Pilih Pakaian Yang Sesuai Motif

Beberapa anggapan mengatakan bahwa wanita yang bertubuh gemuk harus menghindari pakaian yang bermotif. Anggapan ini akan menjadi benar jika busana yang digunakan motifnya terlalu ramai dan terlalu besar.

Sebaiknya jangan menggunakan motif horizontal karena akan memberikan kesan tubuh semakin lebar. Pilihlah pakaian yang tidak terlalu banyak corak dan motif. Variasikan dengan menambahkan beberapa aksesoris yang minimalis atau berdetail kecil.

  • Perhatikan Warna Pakaian Yang Tepat

Pakaian dengan warna yang tepat merupakan hal yang sangat penting untuk wanita gemuk. Pilihlah warna yang cenderung gelap untuk membantu menyamarkan tubuh yang gemuk. Oleh karena itu hindarilah warna yang terlalu mencolok seperti neon.

Perhatikan juga warna pakaian antara atasan dan bawahan. Jangan sampai warna antara atasan dan bawahan menjadi tidak cocok sehingga Anda menjadi keliatan norak. Warna yang tidak cocok akan membuat bentuk tubuh Anda semakin keliatan. dan sudah pasti akan menjadi pusat perhatian.

Yang paling penting dari semuanya itu adalah tetaplah menjadi diri sendiri dan percaya diri. Tunjukkan pada orang lain bahwa ukuran tubuh tidak akan menjadi masalah buat Anda untuk tetap menjadi seorang pribadi yang menyenangkan.

 

Demikian ulasan mengenai Tips Fashion Para Wanita Gemuk, semoga bermanfaat untuk anda jadikan bahan referensi. Baca juga 4 bahaya obesitas pada anak dan hindari makanan yang bikin anda tambah lapar

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*