Pemancing di Australia Menangkap Hiu purba 80 juta tahun Bergigi 300

Pemancing di Australia Menangkap Hiu purba 80 juta tahun Bergigi 300Sapujagat.com – Sekelompok pemancing dari Australia tidak sengaja menangkap seekor hiu purba berwarna coklat tua sepanjang dua meter dari perairan Lakes Entrance, sebuah selat buatan kecil di daerah Victoria.

Dari data yang ada, hiu itu hidup di kedalaman 700 meter di bawah air laut. Menurut situs pemancing South East Trawl Fishing Association (SETFA), spesies hiu yang tergolong fosil hidup ini biasanya hidup di perairan dalam dengan kedalaman 1500 sampai 1.200 meter.

Dari penelitian awal, hiu purba yang tertangkap itu diklaim sebagai hiu berumur 80 juta tahun, atau hidup saat dinosaurus masih menguasai bumi. Lebih lanjut, hiu itu juga dianggap sebagai yang pertama terlihat oleh umat manusia.

Apabila dilihat dari luar, hiu purba tersebut terlihat sangat menakutkan dan mirip belut raksasa. Namun, layaknya ikan pemangsa lainnya, hiu purba ini memiliki enam pasang sirip di tubuhnya. Terlebih hiu itu mempunyai deretan gigi tajam berjumlah 300 buah yang terpasang pada rahangnya yang lentur.

 

Apabila dilihat dari luar, hiu purba tersebut terlihat sangat menakutkan dan mirip belut raksasa. Namun, layaknya ikan pemangsa lainnya, hiu purba ini memiliki enam pasang sirip di tubuhnya. Terlebih hiu itu mempunyai 02 Apabila dilihat dari luar, hiu purba tersebut terlihat sangat menakutkan dan mirip belut raksasa. Namun, layaknya ikan pemangsa lainnya, hiu purba ini memiliki enam pasang sirip di tubuhnya. Terlebih hiu itu mempunyai 01

 

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*