Mitos Tentang Kecantikan

Mitos Tentang KecantikanMitos Tentang Kecantikan, Banyak mitos-mitos kecantikan yang beredar di masyarakat. Padahal, semua itu belum terbukti kebenarannya. Salah satunya adalah;

Keriput muncul menjelang usia 25 tahun
Keriput bukan disebabkan semata-mata oleh faktor usia, akan tetapi juga kebiasaan hidup. Gaya hidup bahkan ekspresi wajah Anda dapat mempengaruhi keriput di wajah Anda. Keriput sebenarnya disebabkan oleh berkurangnya produksi kolagen di dalam tubuh Anda, bukan karena faktor usia.

Semakin tinggi tingkat SPF, kulit Anda semakin terlindungi
Sebenarnya bukan seperti itu, SPF yang baik adalah yang dapat melindungi kulit Anda dari dua tipe sinar ultraviolet, yaitu UVA dan UVB. Kosmetik yang bisa melindungi kulit Anda dari sinar matahari yaitu yang memiliki minimal SPF 15 dan yang memiliki perlindungan terhadap UVA dan UVB.

Keriput disebabkan oleh kulit kering
Belum tentu! Berkurangnya kolagen dalam tubuhlah yang dapat menyebabkan keriput. Memakai pelembab memang baik untuk kulit Anda, akan tetapi tetap tidak dapat mencegah keriput muncul.

Pori-pori dapat terbuka dan tertutup
Pori-pori memang dapat terbuka karena mengeluarkan keringat. Pori-pori Anda tertutup karena minyak dan kotoran. Akan tetapi, pori-pori tidak dapat menutup dengan sendirinya karena pori-pori tidak memiliki otot.

mitos- mitos diatas hanya segelintir yang kita dengar, berikut ialah ulasan mengenai Mitos Tentang Kecantikan

MITOS: mengikat rambut bikin rambut cepat panjang

Mungkin nenek atau ibu Anda pernah bilang, sering mengikat rambut bikin rambut cepat panjang. Yang jelas hal ini hanyalah mitos, pertumbuhan rambut tidak ditentukan lewat style yang digunakan.

Rambut yang subur dan sehat serta tercukupi nutrisinya cenderung lebih cepat tumbuh.

MITOS: jangan memakai brand kosmetik berbeda-beda

Dulu, kalau sudah memakai bedak merk A, lipstick dan lainnya juga harus merk A. Kalau dicampur katanya bisa bikin kulit bermasalah karena tidak cocok.

Ini juga hanya mitos lho, ladies. Sekalipun memiliki bahan yang berbeda-beda, fungsinya juga berbeda kok. Dan semuanya sudah diperkirakan oleh para ahli, sehingga tidak akan memunculkan masalah jika dipakai bersamaan. Terkecuali memang Anda mengalami alergi akibat salah satu bahan kimianya.

MITOS: jangan mencukur bulu kaki, nanti makin lebat

Mencukur bulu kaki tidak akan membuat bulunya tumbuh semakin lebat. Tentunya jika dilakukan secara teratur, bulu-bulu di kaki memang akan lenyap.

Jika kemudian Anda merasa ia tumbuh lebat, hal tersebut disebabkan karena sebelumnya ia terlihat bersih tanpa bulu. Untuk itu, setidaknya seminggu sekali lakukan pencukuran rutin jika ia mulai tumbuh.

MITOS: menyisir 100 kali agar rambut sehat

Tak harus menyisir 100 kali kok untuk memiliki rambut sehat. Yang penting Anda rajin merawat dan memberikan nutrisi cukup sehingga rambut tetap indah, lebat dan lembut.

Menjaga kelembaban dengan perawatan creambath, hairspa atau hairmask juga penting lho.

MITOS: jangan sering menyilangkan kaki, bisa varises

Varises tentu saja akan membuat kaki jadi tidak cantik lagi. Untuk itu nenek bilang kita tidak boleh menyilangkan kaki. Well, kenyataannya menyilangkan kaki bisa menimbulkan kesemutan karena peredaran darah yang kurang lancar. Tetapi ia tidak sampai menyebabkan varises kok. Varises umumnya disebabkan karena ada warisan genetikal, kebiasaan merokok, berdiri terlalu lama atau efek dari kehamilan.

MITOS: pasta gigi bisa mengempeskan jerawat

Jangan sembarang mengoleskan apapun pada jerawat yang sedang meradang. Termasuk mengoleskan pasta gigi yang katanya bisa membuatnya kempes.

Beberapa pasta gigi mengandung bahan pemutih yang bahkan bisa memperparah peradangan pada jerawat. Rasa panas pada jerawat juga tidak disebabkan oleh pasta gigi yang sedang melawan bakteri, melainkan kandungan menthol yang terdapat pada pasta gigi.

MITOS: berjemur bisa menyembuhkan jerawat

Kenyataannya, terlalu lama berjemur bisa membahayakan kulit Anda. Terutama bila Anda tidak memakai sunblock, kulit bisa terbakar sinar matahari dan iritasi.

MITOS: kebanyakan cokelat bikin jerawat

Hingga saat ini belum terbukti cokelat dan makanan lain menjadi penyebab munculnya jerawat. Beberapa dokter percaya bahwa bakterilah yang menjadi penyebabnya.

Ingin menyembuhkan jerawat di wajah, lebih baik konsultasikan dengan dokter ahli. Menjaga kebersihan wajah, serta minum air putih minimal 8 gelas setiap hari.

Demikian ulasan mengenai Mitos Tentang Kecantikan, Itulah beberapa mitos kecantikan yang banyak dipercaya oleh masyarakat. Semoga informasi di atas dapat menjadi pencerahan bagi Anda. Baca juga menginap dihotel dapat meyembuhkan insomnia dan coklat bikin orang pintar?

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*