Hal Membuat Anda Kelihatan Tua

Hal Membuat Anda Kelihatan TuaHal Membuat Anda Kelihatan Tua, Wajah cepat kelihatan tua dari umur sebenarnya merupakan masalah umum yang sering kita temui. Bahkan mungkin terjadi pada anda, pernahkah teman anda berbicara kepada anda “Eh kamu kelihatan lebih tua deh” atau “kamu itu berumur 25 tahun tapi kok kaya 35 tahun sih”. Sebenarnya kelihatan tua dari umur sebenarnya paling umum disebabkan oleh permasalahan kesehatan kulit.

Jika kulit anda sehat dan cerah tentunya anda akan kelihatan lebih muda karena kulit akan kelihatan kencang, kenyal dan bebas dari kerutan kerutan atau garis penuaan dini. Menjadi tua adalah hal alami yang terjadi dalam hidup dan itu adalah hal yang pasti terjadi, namun kelihatan tua padahal umur masih muda nah itulah hal yang tidak biasa. Berikut adalah beberapa hal yang menyebabkan kenapa anda kelihatan tua dari umur sebenarnya.

Berikut ulasan mengenai Hal Membuat Anda Kelihatan Tua

Kulit kusam
Kulit kusam bisa menyebabkan anda terlihat lebih tua dari umur sebenarnya. Kulit kusam bisa disebakan oleh banyak hal seperti polusi, kulit yang tidak sehat,  kulit kering dll

Sengatan matahari atau Tan
Sinar matahari yang terkena kulit scara terus menerus dan dalam jangka waktu lama juga akan membuat kulit tampak kusam, gelap, terbakar, kulit kering, flek hitam dan tidak sehat. Jika hal tersebut terjadi maka anda akan kelihatan lebih tua dari umur anda sebenarnya.

Dehidrasi
Tubuh kita terdiri dari sebagian besar cairan. Kekurangan cairan tubuh akan menyebabkan kelembapan pada kulit tubuh menjadi berkurang akibatnya kulit anda kelihatan kering. Usahakan selalu minum banyak air putih minimal 8-9 gelas perhari untuk terhindar dari dehidrasi atau kekurangan cairan.

Stres
Stres atau tekanan pikiran merupakan akar dari berbagai masalah kesehatan termasuk kesehatan pada kulit. Jika kita mengalami stres maka pola hidup, pola makan serta istirahat kita akan menjadi terganggu. Akibatnya akan menyebabkan kesehatan pada kulit anda menjadi tidak sehat serta nutrisi yang dibutuhkan untuk kulit menjadi tidak terpenuhi. Stres juga menurunkan sistem imun atau sistem kekebalan tubuh.

Kurang istirahat
Kurang istirahat menyebabkan kulit tampak tidak sehat dan pucat dan menyebabkan anda lebih tua. Selain itu kurang beristirahat bisa menyebabkan tidak fokus, malas dan bisa mneyebabkan timbulnya berbagai penyakit seperti migrain, tekanan darah rendah dll.

Bahagia dan tersenyum
Loh apa hubungannya, mungkin itu pertanyaan anda? Jelas ada kaitannya secara medis menyebutkan bahwa dengan berbahagia dan banyak tersenyum otak akan melepaskan suatu zat yang disebut sebagai zat endhorpin. zat inilah yang bertanggung jawab dengan rasa nyaman, senang, bahagia. Nah jika anda merasa hidup anda bahagia tentu saja anda bisa meminimalisir tekanan pikiran atau stres yang bisa menyebabkan masalah kesehatan khusunya kesehatan kulit.

Berolahraga teratur
Berolah raga merupakan solusi dari berbagai masalah kesehatan dan solusi efektif untuk mencegah penyakit. Dengan rutin berolah raga maka anda akan mendapatkan tubuh yang tetap bugar. Survey kesehatan menunjukkan bahwa orang yang rutin berolah raga minimal 20 menit perhari akan kelihatan lebih muda daripada yang tidak berolahraga sama sekali.

Hindari kebiasaan buruk
Kebiasan buruk yang tidak bagus untuk kesehatan kulit seperti mengonsumsi minuman keras, merokok, bergadang, tidak menjaga kebersihan, pola hidup yang tidak shat dan seimbang dll. Baca juga kebiasaan buruk yang menyebabkan anda kelihatan cepat tua.

Demikian ulasan mengenai Hal Membuat Anda Kelihatan Tua, semoga bermanfaat untuk anda. Baca juga 5 bahan makanan yang berpotensi buat tulang keropos dan turun berat badan hanya dengan tetris

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*