4 Jenis Buah Yang Bisa Mengakibatkan Keguguran

4 Jenis Buah Yang Bisa Mengakibatkan Keguguran4 Jenis Buah Yang Bisa Mengakibatkan Keguguran, Keguguran adalah salah satu hal yang paling tidak diinginkan oleh para pasangan suami istri. Bukankah sebuah pernikahan tujuannya adalah memperoleh momongan. Namun, ketika seorang wanita akhirnya keguguran, pastinya suami akan sedikit merasa kecewa, meskipun keguguran tersebut tidak semata-mata kesalahan seorang istri.

Keguguran bisa saja disebabkan oleh Rahim yang terlalu lemah atau goncangan yang terlalu kuat, atau bahkan makanan. Jadi, Anda harus berhati-hati ketika mengkonsumsi makanan saat usia kehamilan Anda tergolong muda. Berikut ini beberapa makanan penyebab keguguran yang setidaknya bisa Anda hindari ketika Anda hamil muda.

Berikut ulasan mengenai 4 Jenis Buah Yang Bisa Mengakibatkan Keguguran

Nanas

Buah ini sejak dulu kerap dikatakan sebagai makanan yang bisa menyebabkan keguguran. Kandungan bromelain dalam nanas, dikatakan dapat membuat leher rahim lunak dan memicu persalinan dini.

Pepaya

Pepaya yang mentah atau setengah matang banyak mengandung lateks, yang jika dimakan berefek menimbulkan kontraksi rahim. Hindari mengkonsumsi pepaya mentah atau setengah matang pada usia kehamilan awal. Namun jika pepaya tersebut telah benar-benar matang, maka tak apa memakannya, sebab bisa membantu menyembuhkan sembelit.

Anggur

Buah anggur sebaiknya dihindari pada kehamilan besar atau akhir. Buah bahan pembuat minuman keras ini dipercaya menyebabkan kandungan menjadi ‘panas’.

Buah Delima
Buah delima adalah salah satu buah yang kaya akan vitamin dan tentunya buah ini bagus untuk ibu hamil dan janinnya. Tetapi, tahukah Anda jika delima adalah salah satu buah penyebab keguguran? Mungkin, jika Anda hanya meminum jus buah delima satu gelas saja, delima tersebut tak akan menggugurkan kandungan Anda. Tetapi, jika Anda mengkonsumsinya dalam jumlah yang banyak dan terlalu sering, janin Anda bisa tidak selamat. Buah delima terutama bijinya mengandung zat yang bisa menyebabkan kontraksi pada Rahim Anda. Ada baiknya, jika Anda ingin bayi Anda selamat, Anda bisa menghindarinya pada saat hamil muda.

Demikian ulasan mengenai 4 Jenis Buah Yang Bisa Mengakibatkan Keguguran, Bagi wanita yang tidak dalam masa kehamilan mengkonsumsi makanan di atas mungkin tidak akan berbahaya dan bahkan mungkin malah memiliki efek yang positif untuk kesehatan mereka. Baca juga cara menghilangkan mual pada ibu hamil dan Cara Menangani Demam Pada Anak

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*