Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi4

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi4Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi4, vendor Xiaomi kembali meluncurkan produk baru pada segmentasi ponsel premium yang dicari pecinta gadget yaitu Xiaomi Mi4 yang terbilang berspesifikasi tinggi. Track record Xiaomi sendiri terbilang bagus walaupun berasal dari Negara China.

Hal itu dibuktikan dengan kesuksesan Xiaomi dalam meluncurkan produk Xiaomi Mi3 dan Xiaomi Mipad. Pangsa pasar yang diincar oleh vendor Xiaomi adalah pasar ponsel premium berkualitas tinggi namun memiliki cost yang tidak mahal.

Xiaomi Mi4 inilah yang menjadi andalan Xiaomi dalam melebarkan sayapnya di pangsa pasar Android. Xiaomi Mi4 yang diluncurkan tahun 2014 ini menyimpan fitur-fitur menarik.

Berikut ulasan tentang harga dan spesifikasi xiaomi Mi4

Spesifikasi Xiaomi Mi4

  • Sim Card : Single Sim
  • Dimensi : 139.2×67.5×8.9mm
  • Berat : 149 gram
  • Layar : 5 inch , Full HD (1920×1080 pixels), 445 PPI Sharp / JDI OGS full lamination display
  • Memory Internal : 16/64GB
  • Ram : 3GB LP-DDR3
  • OS : MIUI V6 based on Android 4.4
  • Jaringan : GSM, WCDMA (HSUPA, HSDPA), LTE support (internationally FDD-LTE availability TBA)
  • Konektivitas : Bluetooth V4, NFC, Infrared
  • Processor : Qualcomm© Snapdragon™ 801 processor with 2.5GHz Quad-core CPU
  • Kamera Depan : 8 Megapixel
  • Kamera Belakang : 13-Megapixel
  • Baterai : Li-po 3080 mAh

Review Xiaomi Mi4

 

Berlayar Full HD Berbalut Metal

Di balut dengan material berbody metal menjadi salah satu ciri khas smartphone premium, bahkan desain yang dimiliki Xiaomi Mi4 hampir mirip dengan iPhone, jadi sangat pantas apabila Xiaomi disebut sebagai Apple dari timur. Dimensi total yang dimiliki ponsel ini berukuran 139.2×67.5×8.9mm, dengan ketebalan 8.9 mm dan bobot sebesar 149 gram.

Untuk bagian layar sendiri sudah disediakan layar High Definition berukuran 5 Inch dengan resolusi  (1920×1080 pixels), dan kerapatan pixel mencapai 445 PPI. Layar tersebut bukan layar sembarangan karena merupakan layar OGS buatan Sharp dengan teknologi JDI OGS full lamination display, sehingga gambar yang dihasilkan akan sangat jernih, melebihi layar Full HD 1080p pada umumnya.

Berprocessor Quad Core Dengan Ram 3GB

Lanjut ke segi peforma, tentu ponsel ini bukan ponsel sembarangan karena dilengkapi hardware berkualitas terbaik. Sama seperti One Plus One, ponsel ini dilengkapi Chipset Qualcomm© Snapdragon™ 801 processor dengan processor Quad Core berkecepatan 2.5GHz. Peforma Processor tersebut memang yang terbaik, dan di digunakan pada semua ponsel flagships dengan harga diatas 5 Juta Rupiah.

Walaupun Harga Xiaomi Mi4 dibandrol dengan harga murah, terbukti ponsel ini tetap tak kalah dari ponsel flagship buatan vendor besar, apalagi sudah disediakan Ram bertipe DDR3 dengan ukuran 3GB, untuk GPU yang digunakan masih menggunakan GPU Adreno 330 yang diperkuat dengan OS Miui V6.

Cita Rasa Miui V6

Miui V6 merupakan penggembangan dari Miui V5 dan OS tersebut dibuat berdasarkan sistem operasi Android Kitkat. Penggemar Miui dari seluruh dunia, memang sudah menanti-nantikan cita rasa Miui V6 yang sudah pasti akan lebih cantik dan user firendly dibandingkan Android Stock Room, atau Custom Rom buatan vendor lain.

Xiaomi Mi4 menawarkan 2 opsi memory internal yaitu versi 16Gb dan versi 64Gb, dan sangat disayangkan Xiaomi Mi4 tidak menawarkan slot memory eksternal, jadi anda harus memilih salah satu dengan harga yang berbeda-beda. Lanjut ke dukungan konektivitas, ponsel ini di dukung jaringan LTE dan hanya tersedia 1 sim card. Sedangkan untuk konektivitas lainnya tidak jauh berbeda dengan Xiaomi Mi4, dan hanya ditambah sensor infra red.

Sensor infra red Xiaomi Mi4 mampu menjadikan ponsel ini sebagai remote universal yang mampu mengkontrol beragam perangkat seperti TV, Wifi, dan beragam perangkat lainnya. Tak hanya fitur remot universal, Miui V6 juga akan memiliki banyak fitur menarik dan bermanfaat bagi penggunya, ketersediaan thema Miui yang sangat banyak tidak akan membuat anda bosan menggunakan ponsel ini.

Dilengkapi Kamera Beresolusi Tinggi

Harga Xiaomi Mi4 yang murah tidak akan mengurangi kualitas kamera Xiaomi Mi4. Walaupun masih menggunakan kamera belakang Sony IMX214 beresolusi 13 Megapixel, akan tetapi kualitasnya mampu disandingkan dengan kamera beresolusi lebih tinggi karena kamera tersebut sudah dilengkapi sensor f1.8 dengan kemampuan, real-time HDR, dan mampu merekam video beresolusi 4K.

Sedangkan untuk kamera depan, sudah tersedia kamera Sony IMX219 dengan lensa berukuran 8 Megapixel, dan dilengkapi sensor f1.8 sehingga mampu mengambail objek gambar mencapai sudut pandang 80 derajat. Kamera tersebut akan diimbangi dengan baterai berukuran 3080 mah, yang sanggup bertahan selama 1 setengah hari saat pemakaian normal.

Xiaomi juga menghadirkan fitur quick charging dengan tegangan 9V/1.2A or 5V/2A. Fitur tersebut juga dimiliki Oppo Find 7, yang mampu memberikan asupan daya baterai secara cepat saat di charge. Dengan beragam fitur dan ketangguhan sektor dapur pacu yang dimilikinya, lalu berapa Harga Xiaomi Mi4 di Indonesia ?.

Harga Xiaomi Mi4

Harga Xiaomi Mi4 dibanderol dengan harga 320 USD untuk versi 16GB, sedangkan Harga Xiaomi Mi4 versi 64Gb dibandrol lebih mahal dengan harga 400 USD. Harga tersebut sudah sangat murah, apabila melihat spesifikasi yang ditawarkannya, namun harga tersebut merupakan harga resmi dari Xiaomi, dan apabila anda membeli dari pihak ketiga sudah pasti harganya akan naik.

  • Harga Xiaomi Mi4 Versi 16gb : $ 320
  • Harga Xiaomi Mi4 Versi 64gb  : $ 400

Demikian ulasan harga dan spesifikasi xiaomi Mi4, semoga menjadi bahan pertimbangan untuk anda dalam memilih gadges incaran anda. Baca juga harga dan spesifikasi redmi note dan harga dan spesifikasi xiaomi redmi

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*