Susu Yang Wajib Diminum Ibu Hamil

susu-untuk-ibu-hamil-7-BULanSusu merupakan salah satu elemen penting yang tidak bisa dipisahkan dengan ibu hamil. Susu memiliki kandungan nutrisi yang penting untuk pertumbuhan janin serta menjaga kesehatan ibu selama dalam keadaan mengandung. Apalagi bagi ibu hamil muda yang sering muntah muntah karena mual biasanya susu bisa menjadi alternative untuk mengatasi mual namun sebagian orang susu bisa membuat sensasi mual lebih parah.

Susu tidak hanya membantu menjaga kesehatan anda saja namun susu memiliki peran penting dalam membangun sel sel dan jaringan otak anak oleh sebab itu pilihlah susu yang kaya akan asam folat dan omega 3, tidak itu saja kalsium yang terdapat pada susu dapat membantu proses pembentukan tulang pada bayi semakin cepat dan membuat tulang anak menjadi lebih kuat.
Namun tidak semua susu yang haus anda konsumsi sebab hanya susu khusus ibu hamil yang anda butuhkan bukan susu kental manis biasanya. Dan juga penting sekali bagi ibu hamil untuk selektif memilih susu yang akan diminum selama kehamilan saat ini sangat banyak produk susu yang bisa menjadi pilihan ibu hamil tergantung bagaimana anda memilihnya dan pilihlah sesuai kebutuhan anda. Berikut ini kami berikan tips memilih susu yang baik dan yang wajib diminum oleh ibu hamil.
Tips Memilih susu yang wajib diminum ibu hamil:
Lihat Komposisi atau kandungan susu
Sebelum anda membeli susu perhatikan kandungan yang ada pada susu tersebut sebab jika anda memilih susu dengan kandungan nutrisi yang sedikit maka hal tersebut tidak akan menyehatkan bagi janin anda. Ada beberapa susu yang wajib diminum oleh ibu hamil diantaranya susu yang memiliki kandungan Vitamin, Zat besi, Protein, kalsium,asam folat, DHA, dan AA. Kandungan tersebut merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi perkembangan janin di dalam perut anda.
Pilih rasa yang anda sukai
Rasa susu sangat mempengaruhi kesehatan anda, sebab jika anda memilih susu yang kurang anda suka maka anda cenderung tidak meminumnya atau jarang meminumnya efeknya bayi anda tidak mendapat asupan nutrisi penting sehingga perkembangan bayi tidak optimal dan tidak sehat. Pilihlah susu yang anda sukai jika anda menyukai coklat maka pilihlah susu yang memiliki rasa coklat. Jika tidak ada rasa susu yang anda sukai maka cobalah untuk memaksakan meminum nya walaupun tidak enak dilidah anda asal memiliki kandungan nutrisi yang kaya dan sehat bagi bayi anda.
Tanggal Kadaluwarsa
Faktor penting yang harus anda lakukan sebelum membeli adalah selalu memeriksa kapan tanggal kadaluarsa susu yang akan anda konsumsi tersebut. Jangan sampai anda membeli produk yang sudah expired atau kadaluarsa atau tidak layak minum. Jika anda meminum susu yang kadaluarsa maka bisa berakibat fatal bagi bayi maupun bagi anda sendiri. Oleh sebab itu periksalah tanggal kadaluarsa di kotak susu yang akan anda beli biasanya terletak di bagian bawah kotak susu.
Pilihlah susu berkualitas
Tips selanjutnya adalah pilihlah susu yang berkualitas atau yang sudah teruji. Anda dapat mengetahui sebuah susu apakah bagus atau tidak dengan bertanya kepada kerabat yang sudah mempunyai anak. Tanyakan pada mereka susu apakah yang bagus dikonsumsi saat hamil dan telah terbukti kualitas nya. Namun jika susu yang mereka rekomendasikan masih belum membuat anda yakin maka carilah info tentang susu tersebut dengan datang langsung ke supermarket dengan melihat harga dan merk produk tersebut. Biasanya semakin mahal sebuah susu maka semakin bagus kualitas nya. Jadi bisa disimpulkan harga berbanding lurus dengan kualitas.
Nah itulah beberapa ulasan singkat mengenai tips memilih susu yang wajib diminum bagi ibu hamil, dengan memilih susu yang tepat dan bernutrisi tinggi maka akan membantu proses pertumbuhan bayi anda semakin baik.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*