PKS Dukung Pemerintahan Jokowi Perihal Hukuman Mati

PKS Dukung Pemerintahan Jokowi Perihal Hukuman MatiSapujagat.com – Anggota Komisi III DPR RI Nasir Djamil mengatakan Jokowi tidak perlu takut akan kecaman dan protes dari dunia internasional. Indonesia, lanjutnya, harus berdaulat dalam menjalankan hukumnya sendiri.

“Silakan saja pihak internasional mengkritik, mengecam, tapi Indonesia harus punya sikap,” tutur dia.

Anggota Komisi III DPR RI Nasir Djamil mengapresiasi langkah pemerintahan Presiden Joko Widodo yang mengeksekusi narapidana kasus narkotika. Politikus PKS ini menambahkan, langkah pemerintahan Jokowi harus mendapat dukungan.

“Menurut saya di satu sisi, ini adalah keberhasilan pemerintah sekarang, ini sisi positif dan harus kita apresiasi dalam konteks penegakan hukum,” ujar Nasir dalam Forum Aktual, Minggu (18/1) yang dikutip dari Merdeka.com.

Sementara itu, terkait sejumlah LSM yang menentang penerapan hukuman mati, Nasir mengingatkan agar melihat dampak yang ditimbulkan dari penyebaran narkotika yang dilakukan para terpidana. Menurutnya, hukuman mati belum sebanding dengan kerusakan yang dihasilkan dari narkoba.

“Itu lebih dahsyat dan tidak sebanding dengan eksekusi yang dilakukan. Yang jatuh korban ratusan ribu orang, kerugian capai triliunan rupiah. Kalau kita banding-bandingkan, tak sebanding dengan eksekusi mati yang sudah dilakukan. Eksekusi mati hanya satu orang, sementara korban akibat perbuatan pelaku ratusan ribu orang,” ujarnya.

Baca juga pemerintahan jokowi seperti sirkus dan KMP tetap solid bukan untuk hadang jokowi melainkan untuk bersikap kritis

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*