Manfaat Kacang Merah Untuk Pertumbuhan Bayi

manfaat-gizi-kacang-merah-UNTUK-ANAK-BAYINutrisi yang terdapat pada kacang merah sangatlah penting bagi perkembangan dan pertumbuhan bayi sebagai salah satu jenis makanan yang menyehatkan bagi bayi. Sebab anak membutuhkan makanan yang bergizi tinggi sesuai dengan tahap pertumbuhan nya. Dalam sepiring sop kacang merah saja selain memiliki kandungan protein tinggi, kacang merah juga menghasilkan karbohidrat kompleks serta memiliki serat yang sangat tinggi yang dibutuhkan untuk menjaga tubuh agar tidak mudah sakit.
Tidak hanya itu, vitamin dan mineral yang terdapat dalam kacang merah ini juga termasuk lengkap karena mengandung zat besi, magnesium, potassium atau kalium dan mineral lainnya yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Untuk seorang bayi nutrisi ini sangat dibutuhkan karena dapat meningkatkan dan mempercepat pertumbuhan serta mengurangi resiko diserang penyakit, tidak itu saja, kacang merah juga memiliki kandungan potassium untuk memperbaiki sel-sel otot yang rusak.
Kacang merah merupakan salah satu asupan wajib yang harus menjadi prioritas setiap ibu bayi, tidak ada alasan bagi ibu bayi yang tidak memberikan asupan kacang merah untuk anak nya. Kacang merah dapat meningkatkan dan mempercepat pertumbuhan anak serta dapat menjadi pendamping dari asupan ASI yang diberikan.
Membuat makanan yang terbuat dari kacang merah sebenarnya tidak lah terlalu sulit untuk bayi yang belum bisa makan makanan yang keras. Anda dapat merebus kacang merah hingga benar benar lembut lalu melumatkan nya menjadi adonan yang halus dan mudah dicerna bayi. Atau jika tidak ingin repot anda juga dapat membuat bubur dari kacang merah.
Berikut Manfaat kacang merah untuk pertumbuhan bayi:

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*