Jauhi Makanan Ini Bagi Anda Penderita Hipertensi

MAKANAN-PANTANGAN_hipertensi

Hipertensi begitulah istilah kedokteran nya nama ini juga dikenal luas sebagai tekanan darah tinggi merupakan salah satu penyakit yang ditakuti oleh orang saat ini. Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah menakutkan sebut saja serangan jantung, stroke, dan penyakit penyakit lainnya.

Namun kabar buruknya bagi anda yang memiliki keturunan penderita darah tinggi maka anda juga beresiko terkena masalah tekanan darah tinggi ini sehingga ketika umur memasuki 30 tahun ke atas maka mulailah mewaspadai bahaya tekanan darah tinggi. Salah satu pencegah darah tinggi di usia muda adalah dengan manjauhkan makanan makanan penyebab darah tinggi seperti berikut ini.
Daging merah
Daging merah seperti daging yang terdapat pada daging kambing dan daging sapi atau kerbau sebaiknya dihindari untuk dikonsumsi karena daging merah memiliki kandungan lemak jenuh yang sangat tinggi yang dapat memicu tekanan darah anda naik. Apalagi jika anda berumur 30 tahun ke atas sebaiknya hindari konsumsi daging merah apalagi dikonsumsi dalam jumlah banyak.
Gula
Gula merupakan salah satu penyebab naiknya tekanan darah sehingga konsumsi gula secara berlebihan sangat tidak baik bagi kesehatan apalagi banyak mengkonsumsi gula juga dapat meningkatkan resiko terkena diabetes. Jagalah asupan gula anda agar tidak berlebihan untuk mengontrol tekanan darah anda tetap normal.
Garam
Garam dan sodium (natrium) merupakan momok yang bisa menyebabkan tekanan darah anda naik. Kontrol selalu asupan garam anda setiap hari agar tekanan darah tetap normal. Dan juga selalu batasi asupan sodium tidak lebih dari 1500mg sehari.
Kopi
Kopi mungkin merupakan sebuah kebiasaan yang tidak bisa dihentikan atau sulit dihentikan bagi penikmat dan pehobi kopi. Namun saat usia anda mulai menanjak 30 tahun ke atas sebaiknya kurangi konsumsi kopi setiap hari karena kandungan kafein pada kopi dapat menyebabkan tekanan darah anda naik sehingga sangat disarankan mengurangi asupan kopi agar tekanan darah anda selalu dalam keadaan normal.
Nah itulah beberapa makanan dan minuman yang dapat menyebabkan hipertensi atau tekanan darah naik. Semoga tulisan diatas dapat bermanfaat bagi pembaca semua. Terima kasih

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*