Cara Mudah Menghilangkan Mual Bagi Ibu Hamil

Mual Bagi Ibu Hamil

Mual saat awal awal kehamilan merupakan suatu hal yang wajar dan sering dirasakan oleh wanita yang memasuki kehamilan usia muda. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi mual atau istilah keren nya morning sick ini diantaranya rajin mengkonsumsi buah buahan dan mengatur pola makan bisa menjadi tips mengatasi mual saat hamil muda.
Semua wanita pun mengalami level mual yang berbeda beda ada yang merasakan mual biasa biasa saja dan tidak berpengaruh pada nafsu makan dan kesehatan nya ada pula wanita yang mengalami level mual akut sehingga diperlukan pengobatan dan perawatan yang serius. Untuk mengatasi mual akut yang anda rasakan sebaiknya anda mengatur pola makan seperti berikut ini.
Makan Lebih Sering
Ada banyak persepsi salah bahwa saat mual mual harus lebih banyak makan dari biasa nya, memang benar sangat dibutuhkan asupan makanan yang banyak namun apa yang harus dilakukan jika perut terasa mual ? yang ada makanan yang masuk ke perut akan selalu dimuntahkan karena secara kondisi perut tidak bisa menerima makanan dalam porsi banyak. Cara mensiasatinya adalah dengan makan sedikit sedikit sewaktu mual mulai reda tapi dilakukan lebih sering sehingga porsi makan anda tetap banyak seperti biasa. Yang tidak boleh adalah anda tidak makan sama sekali karena mual dan hal tersebut berbahaya bagi kesehatan anda.
Konsumsi makanan dengan karbohidrat tinggi
Mengkonsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat tinggi juga bisa menjadi alternative bagi anda untuk mengatasi perut mual. Makanan yang bisa jadi pilihan anda adalah roti, biscuit, kentang, ubi jalar maupun singkong. Makanan tersebut sangat bisa dijadikan sebagai pendamping ketika asupan nasi anda kurang.
Hindari Makanan Penyebab Mual
Salah satu cara mudah menghilangkan mual bagi ibu hamil yaitu adalah dengan manjauhkan makan makanan yang dapat menyebabkan mual seperti makanan berminyak, makanan berlemak tinggi, dan makanan pedas selain itu makan makanan seperti telur, susu, mie instant juga dapat membuat rasa mual menjadi lebih buruk bagi sebagian orang.
Meminum Susu
Meminum susu saat mual bisa dibilang ada yang pro dan ada yang kontra sebab sebagian orang ada yang semakin mual setelah minum susu dan ada yang mengatakan susu dapat menghilangkan rasa mual, namun yang harus diperhatikan sebelum minum susu adalah pilihlah susu yang kandungan gizi nya tinggi dan pilih rasa yang anda sukai, misalnya anda menyukai rasa coklat maka pilih rasa coklat. Saat ini sangat banyak ragam susu ibu hamil dengan aneka rasa.
Nah demikianlah tips cara mudah menghilangkan mual bagi ibu hamil semoga artikel ini dapat membantu ibu ibu yang sedang hamil muda mengatasi rasa mual nya. Intinya semual apapun jangan sampai mengabaikan makan karena jika sudah sering tidak makan maka dapat berakibat buruk bagi kesehatan anda dan bayi dalam kandungan.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*