Cara Mengobati Sakit Kepala Tanpa Obat

SAKIT-KEPALA-NYERI

Sakit kepala ada berbagai macam jenis namun yang paling sering dirasakan oleh orang banyak adalah sakit kepala migrant dimana sakit kepala ini datang tiba tiba dan hilang juga tiba tiba. Dan biasanya sakit kepala migrant akan kembali di masa yang akan datang secara tiba tiba pula. Kemudian sakit kepala yang sering terjadi pada orang banyak adalah sakit kepala tensi atau ketika tekanan darah naik. Itulah beberapa jenis sakit kepala yang paling sering terjadi sebenarnya masih banyak lagi jenis sakit kepala seperti kerusakan pada saraf, pendarahan, sakit kepala cluster, namun kami tidak membahas jenis sakit kepala tersebut karena bisa dibilang peluang sakit kepala tersebut tipis alias jarang orang yag mengalaminya.
Jenis Jenis Sakit Kepala
Sakit Kepala Tensi
Sakit kepala tensi begitulah sering dikatakan oleh orang awam, sakit kepala ini dinamakan sebagai sakit kepala tensi karena disebabkan tensi naik atau tekanan darah naik. Sakit kepala tensi akan segera manghilang begitu tekanan darah kembali normal. Sakit kepala yang disebabkan tensi ini biasa terjadi karena setelah makan daging seperti daging kambing atau daging sapi dalam jumlah banyak.
Setelah itu saat tekanan darah naik maka pembuluh darah mengalami penyumbatan, sirkulasi darah tidak lancar yang menyebabkan kepala bagian belakang terasa pusing. Untuk mengatasinya cukup makan buah buahan kaya serat seperti pisang, apel, mentimun untuk mengembalikan tekanan darah menjadi normal. Ketika tekanan darah kembali normal maka sakit kepala biasanya juga akan menghilang.
Sakit Kepala Biasa
Sakit kepala biasa atau migrant bisa disebabkan oleh berbagai hal, biasanya sakit kepala ini bisa terasa hanya sebelah atau sakit kepala sebelah dan juga sakit kepala berdenyut. Migran memang paling sering terasa apalagi ketika tubuh dalam kondisi tidak fit. Durasi sakit kepala migrant berbeda beda ada yang hanya beberapa menit dan ada yang cukup lama. Untuk mengobati sakit kepala jenis ini biasanya bisa dilakukan meskipun tanpa minum obat seperti istirahat atau tidur sebentar, perbanyak minum air putih dan tidak melakukan aktivitas selama kepala sakit.
Sebaiknya saat sakit kepala jangan dibiasakan minum obat karena dalam beberapa kasus jika terlalu sering diberi obat padahal hanya sakit kepala biasa karena kelelahan atau kurang darah maka membuat sakit kepala tersebut kebal akan obat. Hal ini terjadi pada teman saya ia biasa memakan obat sakit kepala 1 biji lama kelamaan pil satu biji tak mempan lagi sehingga harus diminum dua sekaligus barulah nyeri hilang, sehingga semakin berbahaya bagi kesehatan nantinya. Oleh sebab itu jangan membiasakan sakit sedikit langsung minum obat.

Nah demikianlah artikel tentang Cara mengobati sakit kepala tanpa obat semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi pembaca semua dan akhir kata kami ucapkan terima kasih.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*