Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi Berlubang Secara Alami

obat-sakit-gigi-berlubang

Sakit gigi berlubang merupakan jenis sakit gigi yang paling banyak kasus nya dibanding kan masalah gigi lainnya. Sakit gigi berlubang biasanya disebabkan oleh menumpuknya bakteri di dalam lubang gigi yang membuat lama kelamaan bakteri berkembang biak bersama sisa sisa makanan yang tersumbat dalam lubang gigi.
Sakit gigi yang disebabkan karena gigi berlubang memang harus diatasi dengan cepat agar tidak menderita terus menerus karena sakit gigi ini selalu datang selama gigi berlubang belum dicabut. Dan juga gigi berlubang yang sudah pernah sakit juga tidak bisa ditambal karena berbahaya dikemudian hari. Sehingga salah satu solusi mengatasi sakit gigi berlubang adalah dengan cara dicabut namun ketika dalam keadaan sakit gigi tidak ada dokter yang akan mau mencabut gigi anda biasanya disuruh datang kembali ketika gigi tidak sakit lagi.
Lalu apa yang harus dilakukan untuk meredakan sait gigi sampai dicabut ke esokan harinya ? apakah hanya terus menahan hingga tidak tidur semalaman karena sakit gigi ? Nah jika anda ingin solusi nya maka akan kami berikan beberapa alternative ampuh untuk mengobati sakit gigi secara alami antara lain:
Bawang Putih
Bawang putih tidak hanya digunakan sebagai bahan masakan saja atau sebagai pengusir setan dan sejenis nya namun bawang putih juga bisa digunakan sebagai alternative untuk mengobati sakit gigi secara alami caranya cukup mudah yaitu siapkan satu suing bawang putih lalu kupas kulit arinya dan potong menjadi bagian kecil sebesar lobang gigi anda, setelah itu masukkan bawang putih pada lubang gigi anda yang sakit. Namun sebelum nya disarankan untuk berkumur kumur dengan air garam menggunakan air hangat ngilu kuku barulah tempelkan potongan bawang putih yang anda siapkan dan tunggu hasilnya.
Obat Paramex
Obat paramex juga bisa menjadi alternative untuk mengobati sakit gigi berlubang agar cepat reda, namun obat ini tidak diminum namun pil paramex dipecahkan menjadi bagian kecil kira kira sebesar lubang pada gigi anda lalu masukkan pada gigi anda yang berlubang. Pahit memang namun sangat efektif untuk menghilangkan sakit gigi anda. Namun sebelum nya bersihkan terlebih dahulu mulut anda dengan air hangat yang telah dicampur garam, air campuran garam yang dikumur kumur akan membunuh bakteri bakteri di dalam lubang gigi anda, setelah itu barulah berikan obat ke lubang gigi sebagai langkah terakhir dan tunggu hasilnya.
Es Batu
Es batu juga bisa menjadi salah satu alternative pilihan anda untuk mengobati sakit gigi anda yang tak tertahankan caranya cukup mudah yaitu siapkan es batu berukuran kecil lalu balut dengan kain halus dan tipis kemudian tempelkan es batu yang telah dibalut kain tadi pada gigi anda yang sakit. Sensasi dingin dari es batu akan membantu menghilangkan nyeri pada gigi anda yang sakit.
Nah itulah beberapa langkah awal yang bisa anda coba untuk mengobati sakit gigi secara alami sebelum melakukan pencabutan gigi ke dokter. Namun perlu anda perhatikan jika anda tidak mencabut gigi anda segera meskipun bisa diobati dengan alternative diatas namun sakit gigi dipastikan akan kembali menyerang anda seiring semakin banyak nya sisa sisa makanan yang menumpuk di dalam lubang gigi anda. Oleh sebab itu untuk langkah pengobatan agar sakit gigi tidak kambuh lagi maka segerakan cabut ke dokter yang sudah anda kenali atau dokter gigi langganan keluarga anda.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*