Cara Ampuh Mengatasi Flu dan Pilek Secara Alami

OBAT  Cara menyembuhkan Flu dan Pilek

Dalam kehidupan sehari hari sudah pasti kita pasti merasakan yang namanya serangan flu atau pilek, penyakit ini memang tergolong penyakit ringan namun tetap memerlukan perlakuan khusus dan tidak bisa juga diremehkan. Saat mengalami flu atau pilek biasanya tubuh dalam keadaan berproses untuk mengembalikan kekebalan maka dari itu saat terjadi flu sebaiknya jangan langsung mengkonsumsi obat kecuali flu sudah lebih dari 3 hari namun tak kunjung sembuh.
Penyebab flu sangat banyak diantaranya disebabkan oleh perubahan cuaca yang mendadak sehingga tubuh merasakan efek, tubuh kurang fit, dan banyak nya kegiatan yang membuat tubuh kelelahan. Namun untuk mengatasi flu dan pilek tanpa obat anda bisa menggunakan beberapa tips ini agar sembuh antara lain.
Perbanyak istirahat
Salah satu gejala orang yang menderita flu dan pilek biasa terjadi juga dibarengi dengan badan sedikit panas, namun salah satu langkah awal yang harus dilakukan adalah dengan memperbanyak porsi istirahat anda, cobalah untuk meluangkan waktu untuk istirahat dan meninggalkan setumpuk kegiatan sehingga tubuh mendapatkan waktu agar memperkuat system kekebalan tubuh anda.
Minum Minuman Hangat
Saat terjadi flu yang disertai dengan cuaca dingin sebaik nya perbanyak lah konsumsi makanan dan minuman yang hangat, dengan makanan dan minuman hangat maka dapat melegakan tenggorokan, mencegah dehidrasi dan mencegah peradangan serta membuat badan lebih segar dan bisa saja membuat anda berkeringat.
Makan Secukupnya
Maksud makan secukupnya bukan harus mengurangi makan anda namun maksud nya adalah untuk makan secukupnya tanpa mengurangi porsi makan anda. Biasanya saat terserang flu dan badan meriang maka akan disertai kurangnya nafsu makan. Maka dari itu jangan sampai mengurangi porsi makan anda apalagi tidak makan sama sekali, makan lah seperti biasa meskipun tubuh dalam kondisi kurang sehat, jika anda tetap makan seperti biasa maka dalam 3 hari tubuh anda akan kembali sehat tanpa merasakan flu dan pilek lagi.
Mandi Air Hangat
Saat flu dan pilek yang disertai badan sedikit panas banyak anggapan yang mengatakan untuk tidak mandi. Padahal tidak mandi membuat badan semakin lesu dan tidak bersemangat. Salah satu solusinya adalah anda harus tetap mandi namun jika air terasa terlalu dingin dan badan anda masih panas sebaiknya mandilah dengan air hangat, biasanya setelah mandi anda akan kembali segar dan jangan biasakan tidak mandi karena merasa sakit sedikit.
Stop Dulu Minum Dingin
Minum minuman dingin memang sangat nikmat apalagi saat tubuh gerah dan panas namun saat anda merasakan pilek dan flu sebaiknya stop dulu minum minuman dingin karena jika masih tetap minum minuman dingin maka flu anda akan semakin susah disembuhkan dan bisa flu dalam waktu yang lama.
Minum Madu
Madu merupakan salah satu minuman tradisional yang memiliki manfaat sangat banyak bagi tubuh, untuk mengobati pilek dan flu buatlah satu gelas minuman madu cara membuat nya cukup mudah yaitu tambahkan madu sebanyak 1-2 sdm tergantung selera kemudian tambahkan air secukupnya dan sebaiknya gunakan air hangat ngilu kuku sehingga menambah nikmat minuman madu anda. Atau anda juga bisa menambahkan sedikit perasan air jeruk nipis agar minuman anda lebih nikmat tentunya. Minumlah secara teratur selagi anda merasakan pilek jika anda mengkonsumsi secara teratur maka pilek dan flu akan hilang meskipun tanpa mengkonsumsi obat obatan.
Gunakan Selimut tebal saat tidur
Saat tidur malam jika anda mengalami pilek dan flu yang disertai badan panas maka pakailah selimut tebal memang tidak nyaman menggunakan selimut tebal saat badan panas namun jika anda menggunakan nya maka tubuh anda akan lebih cepat sembuh karena ketika berselimut tebal saat badan panas maka secara tidak langsung membuat tubuh anda berkeringat sehingga tubuh mengeluarkan panas nya secara alami dan saat bangun pagi anda akan merasakan tubuh yang lebih sehat dan bugar.
Lakukanlah tips yang sudah kami berikan diatas setiap anda merasakan pilek atau pun flu jika dalam 3 hari masih belum sembuh maka kami sarankan untuk langsung mengkonsumsi obat atau berkonsultasi dengan dokter secara langsung.
Nah demikianlah informasi tentang cara ampuh mengatasi flu dan pilek secara alami semoga saja tulisan ini bisa bermanfaat dan menjadi tambahan wawasan bagi pembaca semua.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*