Anda Jarang Berolahraga?Ini Penyakit Berbahayanya

jantung-koroner-AKIBAT-JARANG-OLAHRAGAOlahraga merupakan suatu kegiatan yang sering diabaikan oleh masayarakat modern saat ini banyak alasan dari mereka untuk mengabaikan olahraga antara lain tidak punya waktu, sibuk dengan pekerjaan sampai alasan tidak masuk akal seperti malas mengeluarkan keringat. Padahal Olahraga merupakan sebuah kegiatan yang tidak bisa dilepaskan dari pola hidup sehat. Bagi orang yang peduli dengan kesehatan biasanya olahraga akan menjadi andalan bagi mereka untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dan selalu dalam keadaan prima.

Bagi orang yang jarang olahraga tidak hanya mengeluhkan kondisi tubuh yang tidak bugar tapi mereka juga dihantui dengan berbagai penyakit berbahaya akibat malas berolahraga berikut ini kami kumpulkan 5 penyakit paling berbahaya akibat jarang olahraga.
Serangan jantung
Penyakit jantung layak menjadi yang pertama yang harus diwaspadai bagi anda yang saat ini jarang berolahraga, apalagi anda juga seorang perokok maka sudah bisa diprediksi bahwa serangan jantung hanya tinggal menunggu waktu saja. Anda boleh boleh saja tidak percaya atau meragukan prediksi tersebut karena anda orang kaya atau saat ini anda masih muda tapi percayalah jika anda tetap mengabaikan olahraga maka cepat atau lambat anda akan mengalami yang namanya serangan jantung. Serangan jantung disebabkan oleh banyaknya penumpukan plak yang disebabkan oleh kolesterol dan lemak dalam pembuluh darah lama kelamaan plak plak di dinding arteri anda akan semakin tebal dan mulai membuat peredaran darah menjadi tidak lancar, jika peredaran darah ke jantung mulai tidak lancar karena bilik pembuluh darah mulai dipenuhi plak maka sewaktu waktu anda akan beresiko terkena serangan jantung yang mematikan. Namun jika anda rajin olahraga maka resiko serangan jantung bisa diminalisir karena tubuh anda selalu berkeringat dan adanya pembakaran lemak secara teratur sehingga mengurangi kemungkinan penimbunan lemak dalam tubuh.
Stroke
Stroke begitulah istilah yang sering dikemukakan olah sebagian besar orang yang mendefinisikan suatu penyakit yang membuat anggota tubuh tidak berfungsi atau lumpuh. Penyebab stroke disebabkan oleh pasokan darah ke otak yang tidak cukup sehingga menyebabkan reaksi yang dapat mematikan sel sel dalam otak. Sehingga banyak penderita stroke menderita tubuh mati sebelah, tidak bisa berbicara dan lumpuh.Stroke juga bisa disebabkan oleh tubuh yang jarang berolahraga bahkan orang usia muda beresiko terkena stroke jika jarang berolahraga. Sehingga saat ini resiko stroke tidak hanya menghantui orang lanjut usia namun juga orang yang masih muda. Maka dari itu kenali gejala gejalanya dan hindari penyebab stroke seperti merokok, malas berolahraga, sering mengkonsumsi alcohol, sering mengkonsumsi obat obatan, dll.

Diabetes
Diabetes merupakan penyakit yang diakibatkan tingginya kadar gula dalam darah sebenarnya penyakit diabetes erat kaitannya dengan orang yang kelebihan berat badan atau obesitas bisa dibilang diabetes dan obesitas memiliki hubungan. Olahraga sebenarnya bisa menjadi salah satu langkah ampuh untuk mencegah penyakit diabetes namun bagi orang yang sudah menderita diabetes maka sudah sulit dan tidak bisa disembuhkan lagi meskipun dengan rajin olahraga. Oleh karena itu bagi yang sehat dan belum mengalami diabetes sangat dianjurkan untuk rajin berolahraga agar resiko dari penyakit diabetes bisa diminimalisir.
Selain factor pola hidup seperti jarang olahraga diabetes juga disebabkan sering mengkonsumsi makan makanan yang mengandung gula tinggi dan bisa juga disebabkan oleh factor keturunan.
Obesitas
Obesitas merupakan salah satu penyakit yang menyebabkan kasus kematian paling tinggi di Negara Negara industry dunia sampai saat ini. Terutama Negara Negara maju seperti amerika serikat, eropa dan Negara Negara maju asia. Obesitas disebabkan oleh berbagai penyebab mulai dari kebiasaan hidup tidak sehat seperti minum alcohol, makan makanan tidak sehat, jarang berolahraga dan masih banyak lagi. Untuk mencegah obesitas bisa dilakukan dengan melakukan dan memperbanyak kegiatan kegiatan yang dapat membuat badan berkeringat seperti sering bergerak, sering jalan kaki, sering berolahraga dan semacam nya. Selain itu obesitas juga disebab kan oleh pola hidup yang tidak sehat sehingga apapun olahraganya jika masih diimbangi dengan pola makan dan hidup tidak sehat maka anda masih saja tetap beresiko menderita obesitas.
Itulah beberapa penyakit yang sangat berbahaya yang dapat terjadi akibat jarang olahraga oleh sebab itu mulailah berniat untuk melakukan kegiatan olahraga sebagai sebuah kewajiBan yang harus dilakukan setiap minggunya. Jika anda tidak punya waktu tidak perlu setiap hari berolahraga cukup satu kali seminggu melakukan olahraga namun lakukan olahraga dalam waktu cukup lama dan lebih intens.
Demikianlah informasi tentang penyakit berbahaya akibat jarang olahraga semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi pembaca dan menyadarkan kita semua akan penting nya olahraga dan betapa mengerikan penyakit penyakit yang dapat ditimbulkan akibat malas berolahraga, akhir kata kami ucapkan semoga bermanfaat dan terima kasih.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*