5 Khasiat Daun Sirsak Bagi Kesehatan Anda

5 khasiat daun sirsak bagi kesehatan anda5 khasiat daun sirsak bagi kesehatan anda, Saat ini daun sirsak mendapatkan perhatian khusus dari banyak kalangan karena sifat ampuh yang dimilikinya mampu membunuh sel kanker secara alami.Terlepas dari sifat anti kanker,buah sirsak memeiliki beberapa manfaat kesehatan lainnya.

Daun sirsak merupakan bagian yang paling menguntungkan dari tanaman ini.Daun sirsak memiliki senyawa Acetoginin yaitu bulatacin,asimisin dan squamosin.Acetoginin bertindak sebagai anti – feedent.Dengan kandungan ini daun sirsak dapat digunakan untuk membunuh serangga dan hama,mereka akan mati saat mengkonsumsi daun sirsak.

Dalam penelitian ilmiah yang dilakukan oleh The National Cancer Institute telah membuktikan bahwa daun sirsak efektif dalam menghambat dan menghancurkan sel-sel kanker.Selain itu,mereka juga digunakan dalam pengobatan beberapa penyakit lain. Daun sirsak kaya akan beberapa senyawa,termasuk protein,kalsium,fruktosa,lemak,vitamin A dan B dan sejenisnya.Dengan kandungan ini,daun sirsak memiliki sifat obat yang sangat baik untuk digunakan sebagai bahan dalam beberapa produk kesehatan herbal.

Berikut ulasan 5 khasiat daun sirsak bagi kesehatan anda;

1.Mengobati Kanker
Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli menunjukkan bahwa khasiat daun sirsak dapat dimanfaatkan sebagai penghambat sel kanker lebih cepat dan efekif ketimbang kemoterapi, Sebab daun sirsak mengandung bahan aktif 1000 kali lipat lebih kuat dari kemoterapi.
2. Obati Asam Urat
Daun sirsak juga dapat dimanfaatkan sebagai obat asam urat, yaitu dengan cara daun sirsak yang sudah tua dan masih berwarna hijau direbus terlebih dahulu sebanyak 6-10 lbr, Selanjutnya air hasil rebusan tersebut diminum saat pagi dan sore hari.
Terbukti bahwa saat ini telah banyak obat-obatan lain yang mengadopsi teknik ramuan herbal daun sirsak sebagai bahan baku obat yang mujarab.
3. Mengobati Rematik
Anda dapat memanfaatkan daun sirsak sebagai ramuan mujarab untuk mengobati rematik. Cara penggunaanya sebenarnya cukup mudah, Anda tinggal menghaluskan daun sirsak yang masih hijau dan dioleskan di area yang terkena rematik sebanyak dua kali sehari yaitu pagi dan malam hari.
4. Mengobati Penyakit Diabet
Batas kadar gula normal berkisar antara 70 hingga120 mg. Jika lebih dari itu, bisa jadi Anda terancam terkena diabetes. Nah, dengan rutin mengonsumsi daun sirsak, Anda dapat terhindar dari diabetes karena daun tersebut merupakan obat alami untuk menstabilkan kadar gula darah Anda.
5. Mengobati Sakit Bisul
Penyakit ini memang sangat menjengkelkan, terlebih jika area “Pantat” yang terkena bisul. Mau dalam posisi yang bagaimanapun terasa sangat sakit. Nah, untuk mengobati bisul bernanah Anda cukup hanya menempelkan beberapa lembar daun sirsak yang sudah ditumbuk halus  ke bagian tubuh yang terkena bisul.

Demikian ulasan mengenai 5 khasiat daun sirsak bagi kesehatan anda, semoga bisa bermanfaat untuk anda. Baca juga 3 manfaat bekam untuk kesehatan dan 3 manfaat teh hijau untuk kesehatan.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*