4 Bahaya Obesitas Pada Anak-Anak

4 bahaya obesitas pada anak anak4 bahaya obesitas pada anak anak, U.S. Centers for Disease Control and Prevention Amerika Serikat memperkirakan bahwa lebih dari 17 persen anak-anak dan remaja usia 2-19 tahun mengalami kelebihan berat badan atau obesitas di usia mereka dewasa. Orang-orang yang kelebihan berat badan atau obesitas saat usianya menginjak kanak-kanak cenderung kelebihan berat badan saat dewasa. Epidemi yang berkembang telah menyebabkan lebih banyak anak menderita apa yang umumnya merupakan penyakit dewasa, seperti diabetes tipe 2, kolesterol, dan tekanan darah tinggi.

Studi Ohio State University menemukan bahwa anak-anak prasekolah cenderung kurang kemungkinan untuk mengalami obesitas jika mereka makan malam dengan keluarga lebih dari lima kali per minggu, tidur minimal 10,5 jam setiap malam, dan menonton televisi kurang dari dua jam per hari pada hari kerja.

Anderson mengatakan, cukup melakukan hanya salah satu dari tiga rutinitas tersebut sudah cukup untuk mengurangi risiko obesitas. Tetapi bagi keluarga yang punya kebiasaan melakukan ketiga rutintas tersebut, anak-anaknya cenderung lebih kecil kemungkinan untuk bermasalah dengan berat badan, terlepas dari wilayah geografis.

Berikut ulasan mengenai 4 bahaya obesitas pada anak anak

  • Kencanduan makan banyak

Terbiasa dengan porsi yang begitu banyak saat makan, kebiasaan tersebut akan berpengaruh hingga ia dewasa. Makan kurang dari porsi yang biasa, maka ia akan terus merasa lapar hingga terpenuhi porsinya. Hasilnya, tubuh anak akan dipenuhi ribuan lemak dalam dirinya.

  • Sistem imun

Obesitas mengubah kinerja sistem imun sehingga meningkatkan resiko inflamasi. Inflamasi tersebut kemudian mempengaruhi otak dan menghancurkan beberapa bagian di sana. Akibatnya, suasana hati mudah berubah dan membuat anak susah menghentikan kebiasaan makan berlebih.

  • Demensia dan stress

Obesitas pada anak akan sangat menyebabkan lemak dalam perut mempengaruhi otak, otak akan menciut, sehingga resiko obesitas akan berpengaruh pada demensia pad anak. Obesitas yang mempengaruhi resiko inflamasi pun akan membuat si anak jadi mudah stress karena faktor tubuh dan pikiran yang melemah.

  • Gangguan pernapasan

Efek yang selanjutnya menyiksa anak karena obesitas adalah terjadinya gangguan pernapasan yang kurang baik. Tak ayal orang yang terlalu gemuk akan mudah mendengkur saat ia tidur, dan membuatnya lemah dan mudah ngantuk dan tidur di siang hari.

Demikian ulasan 4 bahaya obesitas pada anak anak, semoga bermanfaat bagi anda. jangan lupa baca juga berita terkait seperti penyakit berbahaya karna jarang olahraga dan langkah cepat mengatasi diabetes4 bahaya obesitas pada anak anak

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*