Cara Membuat Masker Pepaya Untuk Memutihkan Wajah

cara membuat masker pepaya untuk memutihkan wajahh

 

Cara membuat masker pepaya untuk memutihkan wajah. Pepaya adalah pilihan terbaik dalam hal perawatan kulit. Pepaya adalah sumber yang baik dari vitamin A dan papain. Vitamin A bertindak sebagai anti-oksidan, sementara papain memecah protein aktif dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Bagian terbaik dari buah pepaya adalah rendah natrium, karena kandungan garam kurang, retensi air juga sedikit. Hasilnya adalah kulit yang terhidrasi secara keseluruhan. Berikut ini beberapa manfaat pepaya untuk kulit.

Manfaat pepaya untuk kulit
– Pepaya mengandung anti-oksidan yang melimpah dikarenakan konsentrasi Vitamin A nya sangat besar.
– ‘Papain’ di Pepaya sangat membantu dalam menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga menggunakan pepaya pada kulit akan mengelupaskan kulit dengan cara yang paling lembut dan alami.
– Gosok kulit pepaya di wajah setelah makan pepaya. Biarkan selama tidak lebih dari 5 menit dan bilas dengan air dingin. Ini adalah AHA (alpha-hydroxy acids), yang merupakan bahan yang paling didambakan saat ini untuk anti-penuaan.
– Masker pepaya sangat baik untuk mengencangkan kulit.
– Sebagai exfoliator alami.
– Campur pepaya tumbuk dengan madu untuk melembabkan kulit.
Menghilangkan sel-sel kulit mati adalah penting untuk pemutih kulit. Pepaya membantu untuk mempercepat pembaharuan sel kulit dan dapat membantu untuk mencerahkan kulit dan tidak akan menyebabkan kulit keringanan secara drastis karena pepaya tidak mengandung sifat melanin.

Lantas bagaimana cara membuat masker pepaya untuk memutihkan wajah, simak cara dibawah ini;

Cara 1

Bahan-bahan yang Anda perlukan adalah perlukan adalah ½ cangkir buah pepaya yang telah dilumatkan dan yoghurt secukupnya. Campur kedua bahan dan oleskan pada kulit wajah yang telah dibersihkan, diamkan selama 20 atau 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih.

Cara 2

Bahan-bahan yang Anda butuhkan untuk membuat resep yang kedua adalah 4 sendok teh kosmetik tanah liat, 2 sendok teh lendir tanaman lidah buaya, dan ½ cangkir daging pepaya yang telah dilumatkan. Campur semua bahan dan oleskan pada wajah kemudian diamkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air bersih. Resep yang kedua ini selain dapat digunakan sebagai salah satu cara membersihkan wajah kusam juga berkhasiat untuk memutihkan wajah Anda.

cara membuat masker pepaya untuk memutihkan wajah

 

Cara 3

Bahan yang Anda perlukan selain ½ cangkir buah pepaya yang telah dilumatkan adalah ½ sendok teh susu cair, ½ sendok teh madu, dan air matang secukupnya. Setelah semua bahan dicampur menjadi satu, oleskan pada wajah dan diamkan sebentar (sekitar 15 atau 20 menit) lalu bersihkan dengan air hangat. Lakukan perawatan wajah ini secara teratur untuk mendapatkan  manfaat pepaya dan susu, yaitu menghilangkan noda hitam dan mengusir kusam pada wajah.

 

Demikian cara membuat masker pepaya untuk memutihkan wajah, semoga bermanfaat bagi anda. Jangan lupa baca juga cara memutihkan wajah secara alami pria wanita dan cara menghilangkan jerawat secara alami dan tradisional

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*