9 Cara Membuat Perut Six Pack

9 cara membuat perut six pack9 cara membuat perut six pack. Banyak cara dilakukan untuk dapat membentuk perut yang six pack, mulai dari cara yang alami dan juga sehat sampai ada juga yang mencoba dengan jalanmengkonsumsi obat. Lantas bagaimana cara membuat perut six pack?

Berikut adalah 9 cara membuat perut six pack

Latihan Kardio

Hal cukup penting yang harus Kamu ketahui untuk bisa mendapatkan perut sixpack adalah mengurangilemak di bagian perut Kamu terlebih dahulu. Caranya ladalah akukan latihan kardio! Lakukan latihan beban terlebih dahulu sebelum Kamu akan melakukan latihan kardio, maka tubuh Kamu nantinya akan dapat membakar lemak lebih banyak lagi. Metode kardio yang dirasa paling efektif untuk dapatmembakar lemak adalah HIIT atau High Intensity Interval Training.

Contoh penerapannya:

  • Lakukanlah pemanasan dengan jogging 3 sampai 5 menit
  • Lalu lari dengan sekuat tenaga selama 10 hingga 15 detik
  • Jalan cepat 10 detik
  • Kemudian lari lagi dengan sekuat tenaga 10 hingga 15 detik
  • Begitu seterusnya pada kurun waktu 4 hingga 5 menit

 

Rutin Melakukan Sit-Up

Latih perut bagian bawah Kamu dengan cara melakukan sit-up dengan lebih rendah berbalik:

  • Berbaringlah di lantai atau karpet dalam posisi telentang dengan lutut yang ditekuk dan kaki Kamu di lantai
  • Letakkan tangan Kamu pada belakang kepala
  • Tarik napas dan kemudian angkat pinggul dari lantai untuk dapat membawa lutut Kamu ke bagiandada Kamu
  • Angkat bahu Kamu dari bawah lantai pada waktu yang bersamaan
  • Hembuskan napas kamu sebelum menurunkan diri dan kembali ke posisi awal
  • Lakukan latihan ini 3 set yang masing-masingnya 10 pengulangan.

 

Lakukan Latihan Perut V-Duduk

Lakukan latihan perut ini untuk dapat membentuk perut Kamu. Lakukan latihan berikut seperti V-duduk.

  • Berbaring dalam posisi telentang di lantai dan kedua lengan terentang di bagian atas kepala Kamu.
  • Tarik napas kamu, kemudian angkat lengan dan kaki untuk dapat membentuk sebuah huruf “V” dengan badan Kamu.
  • Mencapai jari-jari Kamu pada arah jari-jari kaki dan kemudian menghembuskan napas setelah dapat mencapai bagian tersulit dari latihan ini.
  • Rendahkan diri Kamu lagi dan kembali ke posisi awal.

Leg raises (Latihan otot perut bagian bawah)

Berbaringlah pada bangku panjang yang datar dan tangan Kamu berpegangan pada ujung bangku dibagian belakang kepala. Dengan posisi kaki yang sedikit bengkok, angkat kaki Kamu sehingga dapatmembentuk sudut 45 derajat. Tahan sebentar kemudian secara perlahan kembali lagi ke posisi semula. Usahakan agar kaki Kamu tidak menyentuh bangku.

Side to side (Latihan otot perut bagian samping)

Berdiri dengan tegap dan kedua tangan memegang dumb bell. Posisi tangan harus lurus di samping badan. Secara perlahan-lahan gerakkan tubuh Kamu ke kiri sampai otot bagian samping perut merasakansebuah tekanan. Tahan sebentar, setelah itu kembali ke posisi awal. Lalu secara perlahan-lahan gerakkan tubuh Kamu ke kanan sampai otot bagian samping perut merasakan sebuah tekanan. Kembali ke posisi awal. Ketika tubuh bergerak ke bagian samping, jaga agar tubuh Kamu tetap tegak dan tidakdengan membungkuk atau condong ke arah depan.

Mengatur Diet dengan Baik

Pola makan adalah salah satu kunci utama untuk membentuk perut six pack. Untuk bisa mendapatkan otot perut yang ideal, kurangilah asupan kalori, gula dan karbohidrat sederhana serta lemak. Makanlah 5hinga 6 kali sehari dengan makanan yang tinggi akan protein seperti:

  • Dada ayam
  • Daging tanpa lemak
  • Ikan Tuna
  • Susu kedelai, dan
  • Kacang-kacangan

 

Kebiasaan seperti ini mampu meningkatkan metabolisme tubuh kita dan menjaga Kamu agar kenyang lebih lama. Lakukan pembenahan pada pola makan secara bertahap dan juga teratur. Dalam program untuk bisa mendapatkan perut sixpack, salah satu yang Kamu butuhkan ialah pola makan yang tepat dengan masukan nutrisi seimbang yang sesuai dengan kebutuhan Kamu.

Menggabungkan Protein Dan Karbohidrat

Sekalipun Kamu mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan karbohidrat, jangan lupa gabungkan dengan protein yang cukup tinggi. Karena setiap Kamu mengkonsumsi makanan berkarbohidrat, maka karbohidrat itu akan diubah menjadi lemak dan dapat menutupi perut Kamu sehingga Kamu nantinya akan sulit mendapatkan otot perut yang sixpack. Tapi apabila dipadukan dengan kandungan protein, karbohidrat bisa membantu pembentukan otot, apalagi ketika Kamu sesudah latihan/olahraga.

Istirahat Secara Teratur

Istirahatlah yang cukup untuk bisa mendapatkan otot perut sixpack Kamu. Tubuh Kamu membutuhkan istirahat dari berbagai latihan untuk fase pembentukan dan juga pemulihan otot. Untuk itu, berikanlahjeda waktu antar sesi latihan dengan cukup. Dalam latihan, istirahatlah antar set cukup 1 sampai 2 menit. Ini sangat penting sekali agar otot tubuh Kamu tetap ngepump dan selalu mengembang saat latihan..

Tidur Yang Cukup

Terapkan kebiasaan tidur yang cukup untuk cepat mendapatkan otot perut sixpack Kamu. Tubuh sebenarnya membutuhkan istirahat 7 sampai 8 jam tidur untuk fase pertumbuhan dan juga pembentukan otot. Penelitian pernah menyebutkan bahwa orang yang tidurnya  kurang dari 3 jam perhari secara berturut-turut bisa menyebabkan sel otot menjadi anti terhadap h0rmon insulin. Hal ini dapatmenyebabkan penimbunan lemak dan mempunyai risiko kelebihan berat badan.

 

Itulah tadi 9 cara membuat perut six pack, butuh kerja keras bukan untuk menjadikan badan bagus kuncinya adalah fokus. Baca juga cara mengicilkan perut buncit dengan cepat dan cara mengecilkan paha dengan cepat

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*