3 Manfaat Bekam Untuk Kesehatan

3 manfaat bekam untuk kesehatan3 manfaat bekam untuk kesehatan, sejak beliau masih hidup.Sampai sekarang bekam masih tetap dipakai sebagai salah satu alternative pengobatan tubuh kita.

Dengan rutin secara berkala kita melakukan bekam maka kotoran maupun racun yang ada dalam darah  tubuh kita akan dikeluarkan lewat sistim bekam tersebut.Manfaat bekam untuk kesehatan.

Pernyataaan beberapa ahli tentang manfaat bekam, diantanaranya :

  • Clark et al, 2000, menyatakan bahwa :terdapat perbedaan statistic secara signifikan antara tingkat nyeri, perasaan sehat dan Range of Motions (ROM) Pasien yang mengalami nyeri lutut depan pada arthritis sebelum dan setelah dilakukan bekam.”
  • Jiu, 2007, menyatakan bahwa :”bekam dapat membantu memulihkan peningkatan kadar keratin kinase serum pada atlit senam yang melakukan latihan berat sehingga terdapat pengaruh yang signifikan pada pencegahan fatique pada atlet senam, pengaruh pada asma bronchitis kronis.”
  • Zhang et al, 2006 menyatakan dalam hasil penelitiannya bahwa:” pelaksanaan bekam yang digabungkan dengan salep khusus dibuat oleh peneliti, pada pasien asma bronchitis kronis pase tidak kambuh akan meningkatkan respon imun seluler dan humoral pasien.”
  • Widada, 2010: ”bekam merangsang regerasi sel darah merah sehingga memperbaiki oksigenasi jaringan dan meningkatkan jumlah antioksidan alami.”
  • Widada, 2010 :”bekam meningkatkan imunitas sel makrofag dan sel T CD8+”
  • Widada, 2010 ”pengaruh bekam terhadap peningkatan jumlah sel pembunuh alami (Natural Killer Cell) “

Tanda dan gejala organ dalam mengalami kelemahan

  • Mendadak koma atau pinsan dan hilangnya kesadaran.
  • Adanya tanda-tanda flasid atau lemas, seperti mata tertutup, mulut terbuka, tidak berkeringat atau sedikit berkeringat di kening dan wajah, buang air kecil tak terasa (ngompol), dan anggota tubuh dingin.

Orang yang tidak boleh dibekam

Karena kondisi dan alasan tertentu pengobatan bekam tidak boleh dilakukan pada orang-orang seperti berikut ini :
  1. Anak –anak kurang dari 3 tahun dan orang yang sudah lanjut usia.
  2. penderita kelainan darah (hemofilia, kanker darah).
  3. kelainan pembuluh darah..
  4. anemia.
  5. penderita yang baru menjalani cuci darah karena gagal ginjal.
  6. penderita diabetes melitus dengan kadar gula > 200 mg / dl.
  7. penderita hipertensi dengan tensi > 180 / 110 mmHg.
  8. pasien yang sedang mengkonsumsi obat pengencer darah.
  9. wanita hamil pada tiga bulan pertama.
  10. wanita yang sedang menstruasi.

Lantas apa manfaat bekam? inilah 3 manfaat bekam untuk kesehatan

Pertama, mengeluarkan darah kotor. Yaitu darah yang terkontaminasi racun dan darah yang statis. Dengan berbekam peredaran darah menjadi lancar kembali.

Kedua, memperbaiki fungsi organ tubuh. Bekam dapat memperbaiki fungsi organ tubuh yang terganggu. Yaitu dengan cara memperbaiki jaringan dan sel tubuh sehingga dapat kembali berfungsi dan sehat.

Ketiga, menambah antibodi tubuh. Bekam membantu tubuh memproduksi zat antibodi yang mampu membunuh kuman penyakit yang merugikan.

Ketiga manfaat bekam tersebut : mengeluarkan darah kotor, memperbaiki fungsi organ tubuh, dan menambah antibody membuat bekam dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti : asam urat, darah tinggi, jantung, kolesterol, masuk angin, migrain, stroke, sakit gigi, vertigo, sinusitis, jerawat, sembelit, wasir, impotensi, wasir, kencing manis, liver, ginjal, pengapuran dan lain lain.

Demikan ulasan tentang 3 manfaat bekam untuk kesehatan, semoga bisa bermanfaat untuk anda. Baca juga cara alami menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam dan cara alami hilangkan komedo di hidung dan di wajah

 

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*