3 Gejala Umum Jantung Tidak Sehat

3 gejala umum jantung tidak sehat3 gejala umum jantung tidak sehat. Penyakit jantung adalah salah satu penyakit yang perlu kita waspadai karena penyakit jantung merupakan penyakit penyebab kematian nomor satu dunia. Tidak hanya orang dewasa saja yang bisa terkena penyakit jantung tetapi anak yang masih dalam proses pertumbuhan pun bisa terkena penyakit jantung.

Penyakit jantung disebabkan oleh banyak factor diantaranya gaya hidup yang tidak sehat, kurang olahraga, stres, cara diet yang tidak sesuai akan semakin meningkatkan resiko orang terkena serangan jantung.

Di bawah ini 3 gejala umum jantung tidak sehat yang menunjukkan bahwa jantung atau sistem kardiovaskular bermasalah, yaitu:

1. Sering mengalami nyeri dada terutama dada sebelah kiri. Bisa jadi arteri pada jantung mengalami masalah.

Mengalami irama atau detak jantung yang tidak teratur atau dikenal dengan nama aritmia.

Kondisi ini ditandai dengan detak jantung yang sangat cepat dan kadang-kadang malah tidak terdeteksi denyut sama sekali pada nadi.

3. Mengalami sesak napas, kondisi ini seringkali diabaikan. Gejala sesak napas bisa menjadi tanda bahwa katup jantung bermasalah.

Ketiga gejala di atas tidak boleh diabaikan, segeralah periksakan diri ke dokter atau ahli jantung terdekat sebelum terlambat.

Semakin dini terdeteksi, semakin baik karena akan semakin cepat pula penanganannya jika memang terdapat masalah pada jantung.

Demikian 3 gejala umum jantung tidak sehat yang perlu anda tau, semoga bermanfaat bagi pembaca. Baca juga bahaya rokok elektrik yang harus diketahui dan cara mengecilkan perut buncit dengan cepat dan alami

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*