Prediksi Serie A : Palermo vs AS Roma, Wajib Menang demi Pangkas Jarak Pemuncak

 

Pal

Prediksi Serie A Palermo vs AS Roma, meski bertandang ke markas Palermo, pasukan serigala ibukota mau tidak mau dituntut untuk menang. Secara kualitas, Roma bisa dibilang di atas tuan rumah. Terlebih lagi, moral Palermo mungkin sedang goyah usai dibungkam Fiorentina 3-4 di Artemio Franchi pada laga sebelumnya. Namun, jika mengingat kehebatan Palermo setiap tampil di hadapan para tifosi setianya, Roma tak boleh lengah.

Pemain Palermo yang wajib diwaspadai penuh oleh barisan defensif pasukan Rudi Garcia adalah sang rising star Paulo Dybala. Penyerang 21 tahun Argentina tersebut merupakan top scorer (9 gol) sekaligus top assist (6 assist) Palermo di Serie A musim ini.

AS Roma akan bertandang ke Stadio Renzo Barbera untuk menghadapi Palermo pada giornata 19 Serie A 2014/15, Minggu (18/1). Ini bakal jadi lawatan yang cukup sulit bagi Pasukan Serigala.

Palermo baru kalah sekali dalam sembilan partai kandang yang sudah mereka lalui di Serie A musim ini. Dalam enam laga terakhir di Barbera, pasukan Giuseppe Iachini bahkan tak tersentuh kekalahan (M5 S1).

Statistik itu sekilas bisa menjadi ukuran betapa berbahayanya seorang Dybala. Dibiarkan bebas, dia dapat membuat Roma terluka.

Meski begitu, bukan Roma satu-satunya pihak yang wajib waspada. Palermo juga sama. Pasalnya, Roma selalu menang dalam tiga laga tandang terakhirnya.

Di laga terakhir, Roma memang ditahan imbang sang rival sekota Lazio 2-2. Namun, performa impresif sang kapten Francesco Totti yang mencetak dua gol balasan setelah timnya sempat tertinggal 0-2 pasti menjadi salah satu faktor yang diantisipasi penuh oleh kubu tuan rumah.

Di Serie A musim ini, pemain 38 tahun Italia itu sudah mengemas empat gol dan lima assist dalam 13 penampilan. Bersama Adem Ljajic (6 gol, 2 assist) dan Miralem Pjanic (3 gol, 4 assist), Totti bakal jadi motor permainan utama Roma.

Palermo (25 poin) memang menyimpan potensi menakutkan. Namun, Roma (40 poin) yang berambisi mengejar pemimpin klasemen Juventus (43 poin) pasti siap merobohkan mereka di Renzo Barbera.

as-roma-menang-4-1-atas-palermo-di-pertemuan-terakhir-november-2012

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN :

Palermo: Sorrentino, Munoz, Gonzalez, Feddal, Morganella, Rigoni, Quaison, Barreto, Lazaar, Vazquez, Dybala.

Roma: De Sanctis; Maicon, Manolas, Astori, Holebas; Pjanic, De Rossi, Strootman; Ljajic, Totti, Destro.

 

DATA DAN FAKTA :

  • Palermo selalu mencetak minimal 2 gol dalam 6 laga terakhirnya di Serie A.
  • Palermo selalu menang dalam 3 laga kandang terakhirnya di Serie A (2-1 vs Parma, 2-1 vs Sassuolo, 5-0 vs Cagliari).
  • Roma selalu menang dalam 3 laga tandang terakhirnya di Serie A dengan margin satu gol (2-1 vs Atalanta, 1-0 vs Genoa, 1-0 vs Udinese).
  • Palermo dan Roma hanya pernah imbang 1 kali dalam 14 pertemuan terakhir mereka di Serie A.
  • Dalam pertemuan terakhir, Palermo mengalahkan Roma 2-0 di Renzo Barbera.
  • Dalam 6 pertemuan terakhir di Renzo Barbera, hasil yang sama tak pernah terulang dua kali berturut-turut.
  • Palermo hanya membukukan 1 clean sheet dalam 8 laga terakhirnya di Serie A.
  • Dalam 6 laga terakhirnya di Serie A, Roma selalu bergantian meraih kemenangan dan hasil imbang.
  • Jika mencetak gol dalam laga ini, maka itu akan menjadi gol ke-10 Francesco Totti melawan Palermo di pentas Serie A.

 

HEAD TO HEAD :

  • 30-03-2013 Palermo 2-0 Roma (Serie A)
  • 05-11-2012 Roma 4-1 Palermo (Serie A)
  • 11-03-2012 Palermo 0-1 Roma (Serie A)
  • 23-10-2011 Roma 1-0 Palermo (Serie A)
  • 16-04-2011 Roma 2-3 Palermo (Serie A)
  • 29-11-2010 Palermo 3-1 Roma (Serie A)

Berdasarkan data-data dari head to head kedua tim, statistik cukup menarik dimana kedua tim masing-masing mendapatkan 3 kemenangan dari 6 pertemuan, jelas ini akan menjadi pertandingan yang seru dan wajib ditonton.

Demikian, Prediksi Serie A Palermo vs AS Roma semoga dapat memberikan informasi mengenai prediksi kemenangan tim kesayangan anda.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*